Patroli Terpadu Babinsa Sosialisaikan Cegah Karhutla Diwilayah Binaan

Patroli Terpadu Babinsa Sosialisaikan Cegah Karhutla Diwilayah Binaan

Pelalawan - Upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Koramil 15/Kuala Kampar melalui Babinsa rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi Karhutla kepada masyarakat diwilayah binaan.

Seperti yang dilakukan Babinsa Kopda Roni pasla bersama Bhabinkamtibmas Polsek kerumutan, Manggala agni serta Masyarakat Peduli Api melaksanakan patroli Karhutla di Desa makteduh Kecamatan Kerumutan Kabupaten Pelalawan, Rabu (15/06/2022)

Kopda Roni pasla menyampaikan seperti diketahui bersama bahwa sebagian besar wilayah Kecamatan Kerumutan yang rawan terjadi Karhutla, maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan, maka pihaknya rutin patroli dan sosialisasi kepada masyarakat.

"Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan," ujarnya.

Beliau menambahkan patroli Karhutla rutin dilaksanakan untuk memantau bila ada titik api agar lebih dini terdeteksi, guna mencegah agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan, Tutup nya.

 

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank