Patroli Terpadu Cara Babinsa Koramil 15/KK Mencegah Karhutla Di Wilayah Binaan

Patroli Terpadu Cara Babinsa Koramil 15/KK Mencegah Karhutla Di Wilayah Binaan

Pelalawan - Babinsa Koramil 15/KK bersama Polsek Kerumutan dan Manggala Agni bersinergi untuk pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla),  Memasuki musim panas tidak menjadi penghalang untuk tetap bekerja menjaga lingkungan dengan patroli terpadu pencegahan agar tidak terjadi karhutla.

Hal tersebut yang terus dilaksanakan oleh Babinsa Babinsa Koramil 15/Kuala Kampar Kodim 0313/Kpr Serda Cahyo Widarto yang melaksanakan patroli karhutla bersama dengan Bhabinkamtibmas dan Manggala Agni Daops Rengat.

Kegiatan pencarian titik Hotspot dan patroli karhutla ini di fokuskan pada lahan perkebunan masyarakat yang berada di wilayah rawan Karhutla di Desa Mak Teduh Kecamatan Kerumutan Kabupaten Pelalawan, Jumat (25/6/2021).

Dalam patroli tersebut, Serda Cahyo juga memberikan Sosialisasi untuk mengajak warga agar menjaga lingkungan dengan tidak melakukan pembakaran lahan dan semak belukar secara sembarangan.

“Pembakaran lahan secara sembarangan dapat menimbulkan berbagai macam dampak buruk bagi lingkungan dan kesehatan, terutama bagi masyarakat yang ada disekitarnya” Kata Serda Cahyo.

Selain itu, Babinsa Serda Cahyo juga menghimbau masyarakat agar dalam membuka kebun ataupun membersihkan kebun hendaknya tidak dengan membakar, guna mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan yang lebih luas lagi” Himbau Babinsa.

Sumber : Pendim 0313/Kpr

Editor : Ank