Peduli Kebersihan Lingkungan, Babinsa Koramil 16/Tapung Bersama Warga Goro Membersihkan Jalan

Peduli Kebersihan Lingkungan, Babinsa Koramil 16/Tapung Bersama Warga Goro Membersihkan Jalan

Tapung Hulu, -Guna membangun dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan kebersihan lingkungan, Babinsa Koramil 16/Tapung Kodim 0313/Kampar Peltu Suriadi mengajak masyarakat Gotong royong (Goro) membersihkan jalan di Rt 12 Rw 006 Dusun III Desa Bukit Kemuning Kecamatan Tapung Hulu Kabupaten Kampar. Senin (15/11/2021).

Jalan tersebut merupakan jalan yang digunakan masyarakat dalam aktifitas sehari harinya, sehingga kebersihan dipinggiran jalan terutama rumput yang panjang serta merambat di pinggiran jalan perlu untuk dibersihkan, agar pengendara dapat dengan nyaman melalui jalan tersebut.

Babinsa yang peduli terhadap lingkungan ini mengingatkan warganya, bahwa rumput di area jalan tersebut sudah rimbun dan perlu untuk dibersihkan, karena sangat menggangu pengendara yang melintas, dan dikhawatirkan akan menjadi sarang binatang buas seperti ular, sehingga Babinsa mengajak warganya untuk melaksanakan pembersihan.

Babinsa mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kegiatan serbuan teritorial, dengan tujuan mengajarkan serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat kepada seluruh warga Desa Bukit Kemuning.

“Dengan sasaran pembersihan yaitu pemotongan rumput-rumput liar dan meretakan tanah agar jalan tidak bergelombang. Diharapkan dengan gotong royong ini masyarakat akan sadar akan kebersihan dan mengajarkan mereka tentang arti dari gotong royong,” pungkasnya.

Sumber : Pendim 0313/Kpr

Editor : Ank