Peduli Sesama, IKA STIFAR Riau Berbagi

Peduli Sesama, IKA STIFAR Riau Berbagi

Homeriau.com - Wabah Covid19 ini bukan masalah biasa. Tetapi sudah menjadi pandemi dan mengakibatkan lumpuhnya banyak bagian dan roda kehidupan, Termasuk perekonomian masyarakat. Apalagi masyarakat menengah kebawah.

Sebelum kondisi wabah ini saja mereka sudah sangat sulit mencukupi kehidupan mereka, ditambah lagi dengan aturan ketat pemerintah melakukan PSBB dan aturan lainnya. Sehingga kita sesama masyarakat sudah layaknya membantu satu sama lainnya. Terutama kebutuhan pokok sehari-hari mereka. 

IKA STIFAR Riau merupakan wadah atau organisasi alumni Sekolah tinggi ilmu farmasi riau yang bukan hanya bergerak di bidang pembelajaran/keprofesian saja. Tapi juga banyak hal dalam kehidupan sosial kepedulian lainnya. Minggu yang lalu IKA STIFAR sudah memeberikan bantuannya kepada garda terdepan melawan covid 19 yaitu teman sejawat di 4 Rumah sakit yang ada di Pekanbaru.

Hari ini minggu tanggal 26 april 2020 IKA STIFAR Riau kembali melakukan aksi sosial berbentuk 100 paket sembako atau makanan pokok yang dibagikan kepada warga dan beberapa mahasiswa yang memerlukan bantuan selama bencana covid 19 karena tidak mudik. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang di akomodir oleh IKA STIFAR dan semua donasi yang berhasil dikumpulkan berasal dari donasi para pengurus dan alumni IKA STIFAR.

Selanjutnya kegiatan ini dibagi menjadi 15 titik pembagian paket sembako. Hal ini dimaksudkan agar pembagian merata dan tidak bertumpu pada satu titik saja. "Alhamdulillah kegiatan ini berjalan lancar tanpa hambatan satu apapun" hal ini disampaikan korlap kegiatan ini saudara apt. Herry Febrian S.Farm. tentunya tidak lupa pula kami ucapkan terima kasih buat semua pihak yang terlibat baik yang berdonasi dan yang terjun langsung membagikan paket sembako. Semoga hal kecil ini bisa mebantu warga serta meringankan beban mereka.

Penulis : Benni Iskandar

Editor : HomeRiau