Pelihara Kemampuan Satpol PP Pelalawan, Babinsa Koramil 09/Langgam Beri Pelatihan PBB

Pelihara Kemampuan Satpol PP Pelalawan, Babinsa Koramil 09/Langgam Beri Pelatihan PBB

Pangkalan Kerinci - Dalam upaya memelihara kemampuan dan untuk meningkatkan kedisiplinan, Personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pelalawan, lakukan latihan rutin Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang dibimbing langsung oleh Babinsa Koramil 09/Langgam,Kodim 0313/Kpr Serda Imron bertempat di Halaman GOR Tengku Pangeran Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan,Kamis (4/11/2021)

Satuan Polisi Pamong Praja, disingkat Satpol PP, adalah perangkat daerah yang dibentuk untuk menegakkan Peraturan Daerah dan Peraturan Kepala Daerah, menyelenggarakan ketertiban umum dan ketenteraman serta menyelenggarakan pelindungan masyarakat.

Dalam rangka menunjang pelaksanaan tugas pokok sebagai penegak peraturan daerah, maka perlu adanya kegiatan pemeliharaan kemampuan untuk meningkatkan kedisiplinan dengan kegiatan pembinaan mental, fisik dan disiplin, kepada seluruh personel Satpol PP.

Babinsa Koramil 09/Langgam, Serda Imron sebagai aparat pembina kewilayahan memberikan bimbingan dan latihan kepada personel Satpol PP dengan kegiatan latihan PBB materi gerakan ditempat dan gerakan berpindah tempat serta penghormatan.

Menurut Babinsa saat memberikan arahan mengatakan, bahwa personel Satpol PP sebelumnya sudah mengikuti dan mengerti tentang gerakan dalam PBB, sehingga latihan tersebut bersifat pemeliharaan kemampuan dan diharapkan bisa meningkatkan kedisiplinan.

“kemampuan dalam gerakan PBB yang sudah dimiliki harus tetap kita peliharan dan tingkatkan” ujar Serda Imron

“Tugas menegakkan peraturan daerah dan aturan kepala daerah yang seringkali dihadapkan dengan tantangan tugas yang berat serta sulit untuk diselesaikan, untuk itu perlu pemeliharaan dan peningkatan kemampuan,” imbuhnya.

Sumber : Pendim 0313/Kpr

Editor : Ank