Peltu M. Sitepu terus Pantau Situasi Banjir Diwilayah Teritorialnya

Peltu M. Sitepu terus Pantau Situasi Banjir Diwilayah Teritorialnya

Rokan Hulu – Babinsa Koramil 10 KuntoDarussalam Kodim 0313/KPR Peltu M. Sitepu setiap hari memantau banjir yang terjadi di wilayah teritorialnya.

Hal tersebut dilakukan untuk memastikan keadaan warganya masih dalam keadaan aman.

‘Ini merupakan pelayanan yang saya berikan kepada warga saya, jelas Peltu M. Sitepu di Desa Kasang Padang Kecamatan Bonai Darussalam Kabupaten Rokan Hulu, Kamis (20/11/2023).

‘Saat ini rumah warga saya yang terendam sebanyak 8 rumah dan sekolah 1 unit, tutupnya.

Diberita sebelumnya, sebanyak 35 siswa di Sekolah SMA N 2 Bonai Darussalam, yang ada di Desa Kasang Padang, Kecamatan Bonai Darussalam Kabupaten Rokan Hulu, Riau, belajar di kantin. 

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10 Kunto Darussalam Kodim 0313/KPR Peltu M. Sitepu mengatakan, prosen belajar para tengaga pengajar mengalihkan siswanya dengan belajar di kantin milik warga karena gara-gara ruang kelas di genangi banjir.

‘Kondisi ruang kelas telah di genangi banjir sejak Selasa (31/10/2023), jelas Bintara Pembina Desa (Babinsa Koramil 10 Kunto Darussalam Kodim 0313/KPR, Kamis (9/11/2023).

Dia menjelaskan ketinggian air bervariasi 10 sampai 30 sentimeter.

‘Banjir yang terjadi sejak beberapa hari lalu ini diduga imbas hujan deras dan luapan air dari saluran sungai Rokan, tegasnya.

‘Untuk rumah warga sebagian sudah surut, hanya sekolah ini yang masih di genangi air, imbuhnya.

 

 

Editor : Ank