Pemkab Kampar Buka Trayek Bangkinang - Muara Takus XIII Koto Kampar.

Pemkab Kampar Buka Trayek Bangkinang - Muara Takus XIII Koto Kampar.

 


Bangkinang, homeriau.com - Untuk menunjang gerak laju ekonomi dan menggelatkan Industri pariwisata ditentukan oleh sarana dan prasarana transportasi.  Sebagai salah satu daerah tujuan kunjungan pariwisata di Kabupaten Insya Allah dengan moda angkutan perintis darat akan membuka akses mobilisai wisatawan ke Kabupaten Kampar.
 
Rute ini akan menghubungkan  Bangkinang dan Candi Muara Takus Kecamatan XIII Koto Kampar, untuk pengembangan trayek yang sudah ada Bangkinang - Bandara Sultan Syarief Kasim  (SSK)  II Pekanbaru. 

Demikian disampaikan Oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kampar Hambali saat ekspose yang diadakan di Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Kampar di Bangkinang pada,  Kamis 4/1.

Ini didasarkan pada Surat Keputusan Direktur Jenderal Perhubungan Darat nomor : 6529/AJ.204/DRJD/2017 Tentang Penetapan Jaringan Trayek Angkutan Jalan Perintis Tahun 2018 tertanggal 15 Desember 2017. 

Ditambahkan Hambali jumlah armada yang akan di operasionalkan sebanyak 2 unit Bus Medium berAC dengan kapasitas 18 tempat duduk/seat dengan tarif Rp. 10.000,- untuk umum dan Rp. 5.000,- untuk pelajar.

Ini salah satu bagian dari pengembangan industri Pariwisata Kabupaten Kampar sesuai dengan Program Bupati Kampar H Azis Zaenal dengan program  3 I (Industri, Investasi dan Infrastruktur) " Kata Hambali. 

Kemudian terkait halte trayek ini tidak menggunakan Halte namun dapat menaikkan dan menurunkan penumpang disepanjang jalur yang dilalui. 

"Insya Allah dalam bulan ini akan kita lounching" Kata hambali yang didampingi oleh para Kabid di dinas Perhubungan dan Kasi perencanaan Yuris.hr/yl

 

Editor : HomeRiau