Pemkab Kampar Dukung Program Pendidikan Paud Nasional, Hadiri Seminar Bersama Kementrian

Pemkab Kampar Dukung Program Pendidikan Paud Nasional, Hadiri Seminar Bersama Kementrian

Jakarta -- Hadir pada malam pembukaan Apresiasi Bunda Paud Nasional Tahun 2023 di Ballroom Mercure Ancol Hotel, Pj. Bunda Paud Kabupaten Kampar drg. Yusi Firdaus, MM tampak anggun mengenakan setelan Batik Kampar dengan perpaduan warna cokelat muda dan cokelat tua, Selasa (7/11).

pembukaan ini juga menyajikan seminar singkat mengenai program dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi RI yakni Transisi Paud ke SD yang menyenangkan yang dipandu langsung oleh Publik Figur kondang Shahnaz Haque. Tampak hadir mewakili Menteri Dikbud Riset dan Teknologi Dirjen Pendidikan Paud, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah Iwan Sahril yang juga bertindak jadi narasumber pada seminar yang ditaja.

Sedangkan Bunda Paud Kabupaten Kampar juga tampak didampingi oleh Kepala Bidang PAUD Dinas Dikpora Kabupaten Kampar Mariyani dan Kasi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter Paud dan PNF Disdikpora Kabupaten Kampar Taufiq Wahyudisyah, SPd, Msi yang juga selaku Ketua Tim Gempur Paud Kabupaten Kampar.

Disela-sela mengikuti serangkaian acara pembukaan ini Yusi katakan bahwa Kabupaten Kampar sangat berbangga atas undangan menghadiri acara pengapresiasian Bunda Paud Nasional selain juga menjadi peserta dari lomba Apresiasi Bunda Paud Nasional Tahun 2023.

Keikutsertaan Kabupaten Kampar melalui Bunda Paud Kabupaten Kampar dan Disdikpora Kabupaten Kampar dalam lomba ini adalah salah satu bentuk dukungan kepada program pemerintah dalam merdeka belajar melalui program Transisi Paud ke SD yang menyenangkan, dan tentu saja mohon doa kepada semua pihak agar Kabupaten Kampar bisa mendapatkan penghargaan tersebut" demikian Yusi menyampaikan.

Sebelum lakukan pembukaan, Dirjen dari Kemendikbur Riset dan Teknologi ini mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk penghargaan atas dukungan Bunda Paud kepada Transisi Paud ke SD yang menyenangkan. Melalui program ini telah banyak terjadi kemajuan yang baik dan banyak terobosan seperti kepedulian dari Dinas Pendidikan kepada satuan pendidikan, Bimtek guru SD dan Paud. Melalui program ini diharapkan seluruh Bunda Paud dapat saling menguatkan dan bergotong royong dalam memajukan pendidikan diusia dini.

Yang menjadi istimewa acara ini karena juga menayangkan pengarahan dari Ketua Harian Komisi Nasional Indonesia UNESCO Itje Chodidjah yang menyatakan apresiasinya atas berkomitmennya para pendidik dalam merdeka belajar terutama di Transisi Paud ini.

Dilaporkan ada 30 Provinsi yang mengikuti ajang ini dan 400 Kabupaten/Kota yang tentu diantaranya adalah Kabupaten Kampar, yang akan menunggu hasil pada esok hari diacara puncak Apresiasi Bunda Paud Nasional.Acara ditutup dengan menampilkan hiburan sari Band terkenal di Indonesia Kahitna. Adv

 

Editor : Ank