Pemko Minta Masyarakat Jaga Fasilitas Umum Ket Foto : Plt Kepala Bidang Pertamanan Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Edward Riansyah

Pemko Minta Masyarakat Jaga Fasilitas Umum

Pekanbaru, Homeriau.com - Pemerintah Kota Pekanbaru mengimbau kepada masyarakat agar tidak merusak fasilitas umum. Sebab ada beberapa fasilitas umum yang saat ini dialihfungsikan oleh masyarakat. Salah satunya adalah pot bungan yang dijadikan tempat pembuangan sampah di ruas jalan Tuanku Tambusai.

Plt Kepana Bidang Pertamanan Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Edward Riansyah mengaku hal ini terjadi akibat rendahnya kesadaran masyarakat dalam menjaga fasilitas umum yang sudah dibangun pemerintah.

"Kalau kita juga yang diminta menjaga itu kan sulit jadinya. Tidak mungkin itu satu-satu kita jaga. Makanya kita minta masyarakat sama-sama menjaga fasilitas yang sudah dibuat oleh pemerintah ini," kata Edu, Senin (2/4).

Pihaknya mengaku akan segera mengganti dan menanam kembali bunga di pot-pot yang sudah ditempatkan dibeberapa ruas jalan tersebut. Sebab sebelumnya seluruh pot bungan tesebut sudah ditanami bunga. Namun ada beberapa yang mati dan belum sempat diganti dengan bibit yang baru.

"Nanti itu akan kita sisip, bibitnya sudah ada. Jenisnya ada yang bunga bougenvil ada juga jenis kembang sepatu," katanya.Hr/r

Editor :