Peran Anggota TNI dan Polri Antisipasi Masalah dalam Perhitungan Suara Pemilu di PPK Kecamatan

Peran Anggota TNI dan Polri Antisipasi Masalah dalam Perhitungan Suara Pemilu di PPK Kecamatan

Pangkalan Kerinci - Guna mengantisipasi munculnya masalah terhadap perhitungan suara di PPK tingkat Kecamatan, Anggota Babinsa Koramil 09/Lgm dari Kodim 0313/KPR Koptu Supriyanto dan Polsek pangkalan kerinci melaksanakan pengamanan rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 tingkat Kecamatan bertempat di Aula Kecamatan Bandar sei kijang Kab.Pelalawan,Minggu (18/02/2024).

Dalam menjaga integritas dan keamanan proses demokrasi, Anggota TNI-Polri dari turut serta dalam mengamankan rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 tingkat Kecamatan. Tindakan ini diambil sebagai langkah antisipasi terhadap kemungkinan munculnya masalah dalam perhitungan suara di PPK tingkat Kecamatan.

Danramil 09/Langgam melalui Kopti Supriyanto mengatakan kehadiran Anggota TNI-Polri dalam rapat pleno tersebut merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk memastikan transparansi, keadilan, dan keamanan dalam proses demokrasi, terutama dalam konteks penghitungan suara yang merupakan tahapan krusial dalam Pemilu. Dengan adanya pengamanan ini, diharapkan dapat mencegah terjadinya gangguan atau ancaman terhadap integritas proses demokrasi,Jelas Babinsa.

Selain memastikan keamanan, Anggota TNI-Polri juga berperan dalam memastikan kelancaran proses penghitungan suara. Mereka membantu dalam pengawasan serta menanggulangi potensi masalah yang mungkin muncul, seperti kecurangan atau ketidakadilan dalam perhitungan suara.

 

 

Editor : Ank