Percepat Pembangunan, Babinsa Koramil 16/Tapung Bantu Warga Semenisasi Jalan

Percepat Pembangunan, Babinsa Koramil 16/Tapung Bantu Warga Semenisasi Jalan

Tapung Hilir, – Membantu kesulitan masyarakat sudah menjadi tanggungjawab seorang aparat teroterial, apalagi menjadi Babinsa yang selalu berada diwilayahnya, ada kegiatan sekecil apapun Babinsa harus terjun secara langsung membantu.

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 16/Tapung Kodim 0313/Kampar Pelda Heri Asmara melaksanakan gotong-royong membantu masyarakat dalam membuat Semenisasi jalan di RT. 12 Rw 4 Dusun 2 Desa Kijang Jaya Kecamatan Tapung Hilir Kabupaten Kampar. Kamis (31/12/2020).

Selain pembinaan wilayah, kegiatan kerja bakti dan bergotong royong bersama warga binaan ini merupakan salah satu kerja nyata Babinsa dalam upaya percepatan pembangunan di Desa sekaligus meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa menjelaskan, bahwa dengan kegiatan kerja bakti seperti ini akan semakin menambah eratnya tali silaturahmi antara Babinsa dan masyarakat di wilayah binaannya.

” Ini merupakan salah satu aplikasi dari tugas dan tanggung jawab Babinsa, yang sekaligus merupakan cara pendekatan dengan melakukan komunikasi sosial kepada warga binaann”, ujarnya.

Lebih lanjut Babinsa menyampaikan, pembangunan sarana fasilitas umum ini merupakan suatu kebutuhan warga. Diharapkan pembangunan ini sesuai dengan ketentuan yang ada, sehingga mencapai hasil yang maksimal, sehingga manfaatnya dapat dirasakan masyarakat dalam beraktifitas sehari-hari," tutupnya.

Sumber : Pendim 0313/Kpr

Editor : Ank