Percepatan Penurunan Stunting, Babinsa Koramil 16/Tapung Menghadiri Mini Lokakarya Lintas Sektor

Percepatan Penurunan Stunting, Babinsa Koramil 16/Tapung Menghadiri Mini Lokakarya Lintas Sektor

Tapung Hulu -  Keberhasilan pembangunan kesehatan sangat membutuhkan peran lintas sektoral, salah satunya komitmen bersama melalui Kegiatan Mini Lokakarya Lintas Sektor yang diselenggarakan Puskesmas sebagai unit pelaksana kesehatan bertempat di Aula Puskesmas Suka Ramai Kecamatan Tapung Hulu Kabupaten Kampar. Jumat (08/07/2022).

Hadir dalam kegiata tersebut Camat Tapung Hulu yang diwakili oleh Sekcam bapak Nuryadi SE, Kepala DPPKBP3A Drs. Edi Afrizal M.si, Danramil 16/Tapung diwakili Peltu Suriadi, Kepala KUA bapak Abdul Latif S.Ag, Kapolsek Tapung Hulu yang diwakili Kanit Bimas Aiptu Jamilus, Kapus Sukaramai bapak Nurhaidi Skm, Kapus Sinama Nenek Dr. Rehulina Madita, Ketua IBI Ranting Sukaramai ibu Netty Adrina, Babinsa Serda Rotua Simarmata dan para tamu undangan.

Babinsa mengatakan, peserta Lokakarya Mini Linsek didorong untuk bekerja sama dan berkomitmen menurunkan angka stunting di wilayah Kecamatan Tapung Hulu, karena akselerasi penurunan dan pencegahan stunting merupakan salah satu program prioritas pemerintah di sektor kesehatan," kata Babinsa.

Dirinya juga berharap, setelah adanya pertemuan ini nantinya masyarakat menyadari bahwa pentingnya peningkatan kesehatan melalui perilaku hidup sehat demi menciptakan masyarakat sehat dan mandiri," pungkasnya.

Sementara itu di tempat yang lain Danramil 16/Tapung Kapten Arm Alza Septendi menyampaikan bahwa dalam rapat lokakarya mini lintas sektoral ini bertujuan untuk bersinergitas dengan OPD( Organisasi Perangkat daerah) terkait agar percepatan penanganan pencegahan stunting ini bisa lebih dimaksimalkan kembali.” kata Danramil.

 

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank