Pererat Silaturahmi dengan Pers, PT RAPP Gelar Media Gathering

Pererat Silaturahmi dengan Pers, PT RAPP Gelar Media Gathering

Pekanbaru, Homeriau.com - PT Riau Andalan Pulp And Paper (RAPP) kembali mengelar media gathering dengan sejumlah wartawan di Padang, Sumatera Barat. Kegiatan yang digelar 13 hingga 15 November 2017 ini dilakukan untuk menjalin silaturahmi.

"Terima kasih kepada media atas kerjasama yang telah dibangun selama ini," ujar Deputi Corpcomm Head Kerinci, Indra Ardiyanto, Kamis (16/11/2017).

Menurut dia, selama ini media telah membantu RAPP dalam menginformasikan kegiatan perusahaanya kepada masyarakat. Karena itu dengan adanya media gathering ini silaturahmi dan kerjasama RAPP dengan beberapa media di Riau dapat semakin erat, saling terjaga untuk saat ini dan masa depan.

Saat ini, PT RAPP yang tergabung dalam APRIL Group itu terus meningkatkan kinerjanya dengan memperbaiki kinerja yang berbasis lingkungan.

Selain itu, ia menyebutkan bahwa kontribusi APRIL untuk perekonomian Indonesia sangat besar. Menurutnya, berdasarkan data dari hasil penelitian Unit Penelitian Ekonomi dan Sosial Universitas Indonesia, APRIL menyediakan kesempatan kerja untuk lima ribu orang.

Jumlah itu jauh lebih banyak berkali-kali lipat jika diperluas menjadi peluang kerja tidak langsung yang muncul berkat keberadaan APRIL. Diperkirakan ada 90 ribu orang yang mendapat pekerjaan berkat operasi APRIL.

Bisa dikatakan, kontribusi APRIL Group untuk perekonomian Riau begitu signifikan. Sekitar 5,4 persen pendapatan rumah tangga di Riau berasal dari APRIL. Mereka juga berperan sebesar 6,9 persen total perekonomian di provinsi tersebut. Tak aneh, pendapatan Riau meningkat 2,29 persen begitu APRIL hadir.

Semua itu sejatinya sudah memperlihatkan betapa besar peran APRIL bagi masyarakat.

"Dengan kinerja positif yang sudah dilakukan RAPP tersebut diharapkan kinerja RAPP semakin meningkat dan terus ikut membantu dalam memajukan pembangunan di Riau," harapnya.

Dalam acara media gathering tersebut, di hari pertama dilakukan pemberian materi tentang building sustainable future today di Hotel Fave, Padang. Hari kedua, wartawan diajak untuk menikmati suasana alam di Tiger Camp.

Di Tiger Camp, wartawan diajak bermain outbond, point ball dan beberapa jenis permainan lainnya.

Selanjutnya, di hari ketiga, RAPP mengajak wartawan untuk menikmati wisata di Bukit Tinggi seperti Lobang Jepang dan beberapa tempat wisata lainnya.Hr/vie/cc.

Editor :