Peringati Maulid Nabi Dandim 0313/Kpr Ajak Prajuritnya Selalu Teladani Ahlak Rasululah S.A.W

Peringati Maulid Nabi Dandim 0313/Kpr Ajak Prajuritnya Selalu Teladani Ahlak Rasululah S.A.W

Kampar - Kodim 0313/Kpr menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W Tahun 1444 H /2022 M. Kegiatan berlangung di Mushola Kodim 0313/Kpr, Kompleks Makodim 0313/Kpr, Jalan Jendral Sudirman No 37 Bangkinang Kota, Selasa (25/10/2022).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W., Tahun ini mengangkat tema" Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari yang diikuti oleh Prajurit, PNS dan Persit KCK Cabang LIII Kodim 0313/Kpr, Koorcab Rem 031 PD I/Bukit Barisan.

Dalam sambutannya, Dandim 0313/Kpr, Letkol Arh Muliyadi, S.I.P. menyampaikan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W., ini bertujuan selain sebagai bentuk tasyakur kepada Allah SWT atas kelahiran Rasulullah SAW yang merupakan suri tauladan bagi manusia juga untuk mempertebal keimanan, Ketakwaan dan memperkuat akidah terhadap ajaran tauhid dan memahami hukum-hukum dalam Islam serta untuk mentauladani Ahlak Nabi Muhammad S.A.W.

"Untuk itu, jadikan momentum Maulid Nabi Muhammad S.A.W untuk merefleksikan diri dan menyebarkan energi positif dalam kehidupan ini, “teruslah berusaha meniru akhlak Nabi Muhammad S.A.W serta berupaya mengimplementasikanya dalam kehidupan sehari-hari, sehingga dapat membentuk diri kita untuk menjadi lebih baik lagi,” tandasnya.

Sementara itu dalam tausiahnya, Ustaz Samsul Bahri, S.Ag, M.Pd. mengupas mengenai nilai-nilai ketauladanan dan kemuliaan Nabi Muhammad S.A.W. Ia mengatakan, peringatan Maulid Nabi menjadi alat sarana mencapai berbagai tujuan.

“Yang pertama sebagai syiar meningkatkan keimanan, ketaqwaan dan kualitas diri. Kedua sebagai bentuk cinta kita kepada Baginda Nabi Muhammad S.A.W,” tuturnya.

 

 

Editor : Ank