PERKOKOH SINERGITAS BABINSA RAMIL 12/XIII KOTO KAMPAR DAN STAF KELURAHAN BATU BERSURAT DENGAN KOMSOS

PERKOKOH SINERGITAS BABINSA RAMIL 12/XIII KOTO KAMPAR DAN STAF KELURAHAN BATU BERSURAT DENGAN KOMSOS


BATU BERSURAT - Komunikasi sosial (Komsos) merupakan salah satu metode Binter yang digunakan untuk menyampaikan berbagai hal yang berkaitan dengan tugas, peran, fungsi, visi dan misi serta kebijakan Komando Kewilayahan.

Babinsa Ramil 12/XIII Koto Kampar Serda Purwanto melaksanakan komsos dengan staf kelurahan membicarakan situasi dan kondisi wilayah desa binaan, bertempat di Kel. Batu Bersurat Kec. XIII Koto Kampar Kamis (20/02/2020).

Dalam kegiatan komsos tersebut babinsa menyampaikan tentang situasi dan kondisi wilayah dimana setiap informasi dan perkembangan selalu mengadakan kordinasi dengan lurah dan perangkat lainnya.

Babinsa juga menyampaikan saran kepada warga agar meningkatkan kewaspadaan dan keamanan lingkungan melalui kegiatan pos ronda yang sudah berjalan. Babinkamtibmas, Kasi trantib dan staf kelurahan serta babinsa harus rutin mengecek tempat pos ronda tersebut, untuk selalu memberikan motifasi dan arahan. Tidak hanya itu, babinsa juga berpesan agar warga berhati hati tanpa maksud mencurigai kepada setiap tamu yang datang.

Dengan adanya komsos yang dilakukan babinsa secara rutin,diharapkan dapat berperan aktif dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan masyarakat yang ada di wilayah binaan. Disamping itu agar babinsa senantiasa mengetahui program apa saja yang ada disetiap wilayah desa binaan sehingga dapat menyampaikan langkah langkah yang diambil dengan harapan terjadi sinergitas antara babinsa dengan staf kelurahan, sehingga tercipta kerukunan lingkungan.rls

Editor : HomeRiau