Perteguh Komitmen dan Jati Diri Prajurit Personel Kodim 0313/Kpr Beserta Persit KCK Cab LIII Terima

Perteguh Komitmen dan Jati Diri Prajurit Personel Kodim 0313/Kpr Beserta Persit KCK Cab LIII Terima

BANGKINANG - Komando Distrik Militer (Kodim) 0313/KPR, menerima ceramah pembinaan mental oleh Staf Bintal Kodam I/Bukit Barisan yang terdiri dari Perwira Staf Bintaldam I/BB, Mayor CAJ H. Masri Banurea, S.Ag bersama Kapten Arh Mundirin didampingi perwira staf bintalrem 031/WB  letda Inf Sayuti bersama  bamintalrem 031/WB Serma syafril.

Dengan mengusung tema," Melalui Kegiatan Bintalid Juang Kita perteguh Jati Diri Prajurit TNI AD Dan Keluarga Dalam Menjaga Keutuhan NKRI Di Kodam I/BB" 

kepada Prajurit, dan Persit KCK Cabang LIII Kodim 0313/KPR di Aula Makodim 0313/KPR, Jl. Jendral Soedirman Bangkinang Kabupaten Kampar Riau (Kamis, 17/06/2021).

Dalam sambutan nya Dandim 0313/KPR yang diwakili Kasdim Mayor Arh Gunawan menyampaikan, bahwa tujuan dilaksanakannya ceramah Bintal bagi seluruh anggota Kodim 0313/KPR dan Persit KCK Cabang LIII Kodim 0313/KPR untuk merealisasikan program kegiatan dari Satuan Atas, sekaligus sebagai upaya untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagai landasan berfikir dalam menjalankan tugas sehari-hari, guna mendukung tugas di lingkungan kerja maupun dalam kehidupan rumah tangga, sehingga kita semua terhindar dari perbuatan tercela atau yang melanggar hukum

Kepada seluruh anggota Kodim 0313/KPR dan Persit KCK Cab. LIII ,Perwira Staf Bintaldam I/BB, Mayor CAJ H. Masri Banurea, S.Ag menyampaikan bahwa sebagaimana arahan dan penekanan dari Komando Atas (Kotas) kepada seluruh Personel serta Persit untuk memantapkan kesadaran iman ketahanan mental guna mengurangi angka pelanggaran di satuan jajarannya serta dalam kehidupan bermasyarakat, saling jaga keharmonisan dan juga saling menghargai antara suami isteri, bertetangga dan bermasyarakat.

Di akhir ceramahnya Perwira Staf Bintaldam I/BB, Mayor CAJ H. Masri Banurea, S.Ag menekan kan terkait dengan penggunaan gadget/HP pengaruhnya sangat besar bagi penggunaanya oleh karena itu dalam penggunaan HP/ Medsos agar lebih bijak dan dapat memilah maupun memilih mana yang positif dan mana yang negatif "pengaruh medsos orang bisa dan dapat terpapar paham radikalisme karena saat ini doktrin- doktrin yang di tanamkan oleh kelompok radikal melalui medsos sehingga kita harus mempunyai landasan yang kuat agar tidak terpengaruh, Ujarnya

Kepada seluruh personel Kodim 0313/KPR dan anggota Persit agar tidak mengomentari terkait dengan kebijakan pemerintah, kita sebagai prajurit agar tegak lurus satu komando dan berpedoman pada Sapta marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI , apa yang menjadi perintah pimpinan itu yang kita laksanakan, tutupnya.

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

Editor : Ank