Petani Dan Babinsa Di Tambusai Utara Intensif Periksa Perkembangan Tanaman Jagung

Petani Dan Babinsa Di Tambusai Utara Intensif Periksa Perkembangan Tanaman Jagung

Rokan Hulu - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Bangun Jaya Koramil 11/Tambusai Kodim 0313/ KPR Serma Syofyan selalu intesif hadir diwilayah dalam melaksanakan kegiatan pendampingan terhadap petani, kali ini Serma Syofyan membantu melaksanakan pemupukan dan pengecekan pertumbuhan tanaman jagung di ladang milik Bapak Syamsir Siahaan warga Desa Bangun Jaya, Kecamatan Tambusai Utara, Kabupaten Rokan Hulu Sabtu (24/10/2020).

Serma Syofyan mengatakan, Kegiatan pendampingan kepada Kelompok Tani di wilayah Koramil 11/Tambusai ini juga merupakan tugas dari Komando atas dalam mewujudkan ketahanan pangan nasional. Komandan Koramil (Danramil) 11/Tambusai Kapten Inf Yuhardi sudah menginstruksikan kepada seluruh Babinsa di jajarannya agar secara intensif melakukan pendampingan terhadap petani di wilayah Desa binaanya masing-masing.

Kegiatan pendampingan pertanian yang dilaksanakan tersebut, merupakan sebagai upaya untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan di wilayah Kabupaten Rokan Hulu, khususnya di Kecamatan Tambusai Utara, Ujarnya.

Danramil juga menjelaskan bahwa Koramil juga memiliki peran dalam upaya kerjasama termasuk dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) guna mensukseskan program swasembada pangan, tidak hanya jenis tanaman jagung saja, namun tanaman lainnya juga disarankan seperti padi dan kedelai karena sangat berpotensi di wilayah kita, "Pungkas Danramil.

Sumber : Pendim0313/Kpr

Editor : Ank