Petugas Putar Balik Puluhan Kendaraan di Pos Sekat Perbatasan Kampar-Rokan hulu

Petugas Putar Balik Puluhan Kendaraan di Pos Sekat Perbatasan Kampar-Rokan hulu

Rokan hulu – Petugas putar balik 20 kendaraan roda dua dan empat di pos penyekatan arus mudik lebaran perbatasan Kampar-Rokan hulu, Desa Batu langkah besar, Kecamatan Kabun, Kabupaten Rokan hulu. Kamis(13/05/2021).

Mereka diminta memutar balik ketempat asal, karena saat hendak memasuki wilayah Rokan hulu tidak memiliki surat keterangan negative COVID-19 atau swab antigen.

“Sebelumnya pengetatan di pos sekat perbatasan kita sudah memutar balik Puluhan. Namun pada hari ini  kita tidak ada toleransi. Apabila pengemudi atau pengendara tidak memiliki suket negatif COVID-19 atau swab antigen tiddak diperkenankan masuk wilayah Rokan hulu,” tegas Kapolsek Kabun, AKP Didi Antoni SH.

Kapolsek memmbeberkan, sampai pukul 19.00 Wib sebanyak 20 kendaraan roda dua maupun empat diputar balik petugas di Pos Sekat Batu langkah besar.

Dari jumlah tersebut dengan rincian 10 unit kendaraan roda dua, roda empat 5 unit dan roda enam 5 unit.

“Kebanyakan pengendara dari Kampar, bagi  warga yang ber KTP Kampar maupun non Kampar jika tidak memiliki suket Swab Antigen harus putar balik,” tandas dia.

Ia pun mengingatkan, warga dari Rokan hulu jangan sampai melakukan perjalanan keluar daerah. Karena saat ini situasi semua daerah memberlakukan penyekatan terhadap arus mudik lebaran.

“Saya minta kepada masyarakat Rokan hulu untuk tidak melakukan perjalanan luar daerah ke Kampar, karena kita memperketat keluar masuk wilayah Rokan hulu. Intinya wajib memiliki suket swab antigen,” pungkas dia.

Sumber : Pendim 0313/Kpr

Editor : Ank