Pj. Bupati Kampar Bersama Forkopimda Kampar Terima Kunjungan Silaturahmi Pangdam I/BB

Pj. Bupati Kampar Bersama Forkopimda Kampar Terima Kunjungan Silaturahmi Pangdam I/BB

Bangkinang - Bertempat di Aula Rumah Dinas Bupati Kampar, Pj. Bupati Kampar, Dr. H. Kamsol. MM beserta Forkopimda Kabupaten Kampar Terima Kunjungan Silaturahmi Pangdam I/BB, Mayjen TNI Ahmad Daniel Chardin. SE. M. Si yang didampingi Danrem 031/WB, Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung. S.A.P beserta Rombongan. Kamis 25/08/2022.

Dalam Sambutannya Pj. Bupati Kampar menyampaikan selamat datang pangdam I/BB beserta Rombongan di Kabupaten Kampar yang merupakan Serambi Mekkah nya Provinsi Riau.

Bahwa kabupaten Kampar mempunyai 21 Kecamatan dan 254 desa, dengan hal tersebut kabupaten masih mempunyai desa tertinggal sehingga masih adanya masyarakat yang tinggal di pedesaan tersebut, bukan karena kita tidak memperdulikan hal tersebut, melainkan wilayah geografis yang tidak bisa kita kelola karena termasuk kawasan hutan lindung, sehingga kita tidak bisa berbuat apa apa di wilayah tersebut.

Dan kita juga sudah berkoordinasi kepada kementerian lingkungan hidup, bahwa wilayah tersebut masuk dalam kawasan hutan lindunga. Ungkapnya

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam I/ Bukit Barisan, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin. SE. M. Si juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas jamuan dan sambutannya, semoga pertemuan ini akan menyamakan persepsi dan memperkuat silaturahim.

Kepada Korem agar kita tetap selalu menyamakan persepsi dan berkontribusi positif kepada pemerintah daerah, karena untuk memajukan suatu daerah, kita harus saling sinkron, bersinergi, sehingga Pembangunan negeri dapat dicapai secara bersama.

Berkaitan dengan didesa dan diperkampungan Pangdam I/BB meminta Dandim dan babinsa agar segera turun kelapangan cari permasalahan permasalahan yang ada dimasyarakat, tangkap aspirasi aspirasi masyarakat yang meresahkan mereka, Koordinasi dengan Polri, berikan mereka keamanan agar tetap kondusif. Terangnya.

“Kalau sulit rasanya berkominikasi, dandim saya minta buat Komunitas Komunitas, seperti komunitas Trabas, Komunitas keolahragaan, Buat komunitas yang bisa secara cepat berkomunikasi disana. Saya minta dandim turun kelapangan.”ungkapnya”.

Dengan permasalahan di desa terisolir tersebut, Kodam I/Bukit Barisan dan satuan jajarannya berkomitmen untuk memberikan dukungan sepenuhnya kepada Pemda demi tercapainya sasaran program pembangunan, baik dari aspek keamanan maupun kesejahteraan.

“Penguatan sinergitas melalui forum-forum seperti ini saya pandang penting untuk dilaksanakan, karena sinergitas merupakan salah satu kunci keberhasilan dalam menyelesaikan berbagai permasalahan bangsa”tutupnya”.

 

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank