Pj Bupati Kampar Resmi Buka Turnamen Sepak Bola Piala Kasad 2022 di Wilayah Kodim 0313KPR

Pj Bupati Kampar Resmi Buka Turnamen Sepak Bola Piala Kasad 2022 di Wilayah Kodim 0313KPR

Bangkinang - PJ Bupati Kampar Drs. H. Kamsol, MM. didampingi Dandim 0313/KPR Letkol Arh Muliyadi S.I.P hari ini bersama Forkompinda Kampar resmi membuka Turnamen Sepak bola Piala Kasad 2022 di Stadion Tuanku Tambusai Bangkinang, Senin (20/06/2022)

Kegiatan Turnamen Liga Santri Piala KASAD 2022 dipusatkan di Stadion Sepak Bola Tuanku Tambusai Kelurahan Langgini Kecamatan Bangkinang kota Kabupaten Kampar. Antusias penonton dan suporter dari masing masing tim pondok pesantren membanjiri stadion Tuanku Tambusai Bangkinang kota

PJ Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM dalam sambutannya menyampaikan tujuan turnamen ini adalah mencari bibit sepak bola bagi PSSI khususnya para santri di kabupaten Kampar maupun untuk TNI itu sendiri, kegiatan ini sangat positif dalam rangka mengembangkan dan membina sumber daya manusia di bidang olahraga khususnya sepak bola,

" Selamat bertanding, Junjung tinggi sportivitas, kepada wasit lapangan yang memimpin pertandingan ini dan minta untuk netral dan tidak memihak sehingga hasilnya memang benar-benar berkualitas " Ujar PJ Bupati Kampar

Hal senada juga di sampaikan Dandim 0313/Kpr Letkol Arh Muliyadi, S.I.P. bahwa kegiatan pembukaan Piala Kasad Liga Santri 2022 di Indonesia.

"Ini merupakan kegiatan yang kita lakukan secara serentak di seluruh Indonesia, di seluruh Provinsi dan Kabupaten maupun Kota, yang diprakarsai oleh Bapak KASAD dan PSSI," ungkap Letkol Arh Muliyadi, S.I.P kepada awak media di Stadion Tuanku Tambusai Bangkinang Kota. 

" Untuk tim yang mengikuti sejumlah 12 tim dari Pondok Pesantren, semuanya dari wilayah Kabupaten Kampar, " ujarnya.

Setelah dilakukan seleksi di tingkat Kabupaten, nanti para peserta akan berlaga di tingkat Provinsi pada bulan Agustus 2022 mendatang.

"Setelah di tingkat provinsi ini menang akan naik ke tingkat nasional yang akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta," pungkasnya.

Turnamen Liga Santri ini serentak dilaksanakan diseluruh Indonesia dan diikuti oleh 1.511 tim kesebelasan. Final Liga Santri ini akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta pada 22 Oktober 2022 mendatang, bertepatan dengan Hari Santri Nasional.

Pembukaan Turnamen Sepakbola Liga Santri piala KASAD PSSI tahun 2022 ini berlangsung dengan meriah dan di isi penampilan Drum Band Canka Bima Sakti dari Yonif 132/BS di lanjutkan dengan pertandingan awal antara Assalam FC VS Dzahabih FC.

 

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank