Pj Bupati Kampar Tandatangani MoU dengan UGM Yogyakarta Untuk Penguatan Ekonomi Desa

Pj Bupati Kampar Tandatangani MoU dengan UGM Yogyakarta Untuk Penguatan Ekonomi Desa

Yogyakarta - Pj. Bupati Kampar melakukan MOu dengan Universitas Gadjah Mada (UGM) Tentang Penguatan Kolaborasi UGM Peningkatan Perekonomian Desa yang di selenggarakan di Ballroom Hotel Grand Rohan Yogyakarta. Kamis (26/10).

Turut hadir pada acara tersebut diantaranya Rektor UGM Dr. Handi Antonius, Ketua DPRD Kabupaten Kampar M. Faisal, ST, Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kampar, Ir. Azwan M.Si, Kepala Bappeda Kabupaten Kampar Ardi Mardiansyah S.STP, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Kampar Yuricho Efril S.STP, Kepala Dinas PMD Lukmansyah Badoe, Kepala Bagian Hukum Khairuman, Kepala Bagian Kerjasama M.Zaki Rahman, beserta Civitas Universitas Gajah Mada.

Pj. Bupati Kampar setelah mengikuti dan menandatangani perjanjian kerjasama (MoU) bersama Universitas Gadjah Mada (UGM) menyampaikan dengan dilaksanakannya MoU tersebut berharap pemikiran dari Universitas Gajah Mada ini bisa di terapkan guna peningkatan perekonomian desa di Kabupaten Kampar.

Beliau juga menyebutkan melalui program KKN bisa mengubah pola pikir masyarakat Kabupaten Kampar untuk lebih mendorong inovasi dari masyarakat dalam memajukan desa.

Dengan adanya Universitas Gajah Mada ini beliau berharap bisa menerapkan pemikirannya dalam menggali potensi potensi di Kabupaten Kampar seperti pengembangan potonsi di sektor pariwisata yg berada di Kabupaten Kampar yang akan mendukung perekonomian di masyarakat.

Sementara itu Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang diwakili Sekretaris Bapeda Provinsi DIY Tri Retnani dalam sambutannya menyampaikan penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Sekolah Pascasarjana dan Pemerintahan Kabupaten Kampar diharapkan menjadi terobosan baru bagi Kabupaten Kampar Provinsi Riau untuk mengembangkan SDM masyarakat desa di Kabupaten Kampar di masa akan datang.

Ia menjelaskan dengan menggandeng Sekolah Pascasarjana UGM dalam pengembangan Sumber Daya Manusia di lingkungan pemerintahan patut di apresiasi, sebab saat ini dibutuhkan langkah-langkah konkrit dan nyata untuk membentuk tenaga pemerintahan yang handal, inovatif dan profesional.

memaparkan selain itu tujuan dari PKS ini adalah mendayagunakan dan memberdayakan potensi serta peranan Pemda Kampar dan UGM saling mendukung untuk meningkatkan fungsi kepemerintahan, pembangunan, dan pelayanan publik; dan meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam lingkup pemberian, pertukaran, serta pengembangan informasi dalam rangka pembangunan daerah. ADV

 

 

Editor : Ank