Pj Sekda Kampar Ramlah, Ciptakan Pemimpin Administrator Yang  Profesionalisme

Pj Sekda Kampar Ramlah, Ciptakan Pemimpin Administrator Yang Profesionalisme

Bangkinang Kota : Pembangunan Sumber Daya Manusia merupakan suatu keharusan, ini untuk menciptakan aparatur yang siap bersaing dan profesional dalam melaksanakan tugas selaku ASN sesuai dengan jabatan dan posisi yang jabat. 

 

Oleh sebab itu untuk menghadapi era globalisasi saat ini, dan Sesuai dengan Undang-undang Aparatur Sipil Negara (ASN) Nomor 5 Tahun 2014 menyatakan bahwa, Pegawai Aparatur Sipil Negara berperan mewujudkan tujuan pembangunan nasional pelayanan publik yang profesional, bebas dari intervensi politik, dan bersih dari korupsi, kolusi dan nepotisme. 

Hal tersebut Disampikan Pj Bupati Kampar melalui Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Ramlah S.E M.Si saat membuka Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan XIII di lingkungan Pemkab Kampar tahun 2023 yang diadakan Taman Rekreasi Stanum Bangkinang kita Senin, 24/07. Pembuka secara Resmi Diklat Kepemimpinan III Angkatan XIII ditandai dengan pasangan tanda peserta kepada perwakilan peserta Diklatpim III. 

Hadir pada pembukaan tersebut Kepala BKPSDM Provinsi Riau Asrizal, Kepala OPD dilingkungan Pemkab Kampar diantaranya Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Kampar Yuricho Efril S.STP, Kepala DPMPTSP Kabupaten Kampar Zulia Dharma, Plt. Kadis Koperasi dan UMK Kampar Nur Azman, Staf Ahli Bupati Kampar bidang SDM dan Kemasyarakatan Setda Kampar Riadel Fitri yang juga Plt Kadis Kesehatan, Sekretaris Kasat Pol PP Ahmad Zaky, dan Sekretaris BKPSDM Kabupaten kampar Desriyal Anas.

Selain itu Pj Sekda Kampar menyatakan Seiring dengan semangat Reformasi Penyelenggaraan Pemerintahan dan Pembangunan serta Pelayanan Publik maka mulai saat ini kita harus mampu menciptakan pandangan atau paradigma baru yang menuju Good Governance yaitu pembangunan yang solid dan bertanggung jawab yang sejalan dengan prinsip demokrasi dan pasar yang efisien, penghindaran salah alokasi dana investasi dan pencegahan korupsi baik secara politik maupun secara administratif menjalankan disiplin anggaran serta penciptaan legal" Kata Ramlah lagi. 

Oleh sebab itu ia meminta dengan penyelenggaraan Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan ke XIII ini peserta dituntut kedepannya menjadi seorang Pemimpin Administrator yang mempunyai Kompetensi dan Inovasi dalam melaksanakan tugas dan memberikan pelayanan kepada masyarakat secara profesionalisme " Kata Pj Sekda Kampar Ramlah. 

Saat ini kita dituntut untuk dapat menjadi pemimpin administrator yang komprehensif sesuai dengan tuntutan zaman dan kita harus mampu ciptakan perubahan" Tambah Ramlah S.E, M. Si. 

Akhirnya Ramlah menyampaikan Atas nama Pemerintah Kabupaten Kampar, saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tinggi kepada Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Riau beserta jajarannya atas kerjasama dan kepercayaan yang diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Kampar untuk menyelenggarakan Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan ke XIII dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar Tahun 2023, Ikuti dengan sungguh-sungguh dan serius, karena bapak-bapak dan ibu-ibu adalah pilihan, karena tidak semua ASN yang memiliki kesempatan untuk mengikuti Diklat ini " Tutup Ramlah.inf

Editor : Ank