Pjs Kasdim 0313/KPR Pimpin Upacara Bendera Hari Senin

Pjs Kasdim 0313/KPR Pimpin Upacara Bendera Hari Senin

Bangkinang – Komando Distrik Militer (Kodim) 0313/KPR menggelar Upacara Bendera rutin hari Senin. 11/07/2022.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Pjs. Kepala Staf Kodim 0313/KPR Mayor Inf Indra Samosir yang merupakan Danramil 05/Kampar Kiri sedangkan Komandan Upacara, Lettu Cba Azwir Amir. SE, Pasi Intel Kodim 0313/KPR, dan Perwira upacara Pasi Ops, Kapten Inf Soni Lekson Sinulingga, serta diikuti seluruh prajurit maupun PNS di Lapangan Upacara Makodim 0313/KPR.

Upacara pengibaran bendera yang secara rutin dilaksanakan setiap hari senin ini, bukan hanya dijadikan sekedar rutinitas yang biasa, namun harus dimaknai sebagai sebuah implementasi jiwa Nasionalisme, melalui penghormatan terhadap simbol negara yang diperjuangkan melalui pengorbanan jiwa dan harta benda para pahlawan kusuma bangsa.

Selain itu,upacara pengibaran bendera ini juga untuk menumbuhkan jiwa patriotisme dan jiwa kedisiplinan bagi seorang prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI dan Sumpah Prajurit.

Di samping itu, upacara bendera juga untuk mengingatkan akan kedisiplinan prajurit dan PNS serta sebagai salah satu sarana Komando guna menjalin komunikasi antara pimpinan, staf dan anggota.

 

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank