Polres Kampar Gelar Rapat Eksternal Operasi Zebra Muara Takus 2018

Polres Kampar Gelar Rapat Eksternal Operasi Zebra Muara Takus 2018


KAMPAR, homeriau.com - Rabu (24/10/2018) sekira pukul 09.30 Wib, digedung Serbaguna Polres Kampar dilaksanakan Rapat Koordinasi Eksternal dalam rangka kesiapan pelaksanaan Operasi Zebra Muara Takus 2018.

Rakor dipimpin Waka Polres Kampar Kompol B.E Banjarnahor SIK MH yang mewakili Kapolres Kampar, hadir dalam Rakor ini Kadishub Kampar yang diwakili Kabid Lalin sdr. Yusnizar, Perwakilan Dinas Kesehatan Kampar sdr. Elfian, Perwakilan Pt. Jasa Raharja Kampar sdr. Khairil, Perwakilan Dinas PUPR Kampar sdr. M. Rijal, Perwakilan dari Dinas Dikpora Kampar, Perwakilan Organda Kampar sdr. Arief.

Juga hadir Kabag Ops Polres Kampar Kompol Franky Tambunan ST, Kasat Lantas AKP Fauzi SH MH, Para Kasi dan Perwira Polres, Personel Satlantas dan Kanit Lantas Polsek Jajaran, perwakilan Provos Yonif 132/ Bimasakti dan Provos Kodim 0313/ KPR serta perwakilan personel Dinas Perhubungan Kampar. 

Pelaksanaan Rakor diawali dengan pembacaan do'a dan dilanjutkan kata sambutan dari Waka Polres Kampar Kompol B.E Banjarnahor SIK, MH.

Disampaikan Waka Polres bahwa pelaksanaan Rakor ini bertujuan untuk menyamakan persepsi serta pemahaman, dalam rangka pelaksanaan Operasi Zebra Muara Takus 2018 Polres Kampar.

Operasi ini bertujuan menciptakan kamseltibcarlantas, meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalulintas serta penurunan angka kecelakaan lalulintas.

Menutup sambutannya Waka Polres meminta seluruh personel yang terlibat dalam Operasi Zebra Muara Takus 2018 ini, untuk melaksanakan tugasnya secara optimal untuk mencapai hasil maksimal. 

Selanjutnya paparan dari Kabag Ops Kompol Franky Tambunan ST yang menyampaikan beberapa hal antara lain, bahwa Operasi Zebra Muara Takus 2018 merupakan Operasi terpusat yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia selama 14 hari mulai tanggal 30 Oktober hingga 12 Nobember 2018.

Kabag Ops juga memaparkan tentang Dasar Pelaksanaan Operasi, Data Capaian Ops Zebra dua tahun terakhir, Tugas Pokok Operasi, Konsep Operasi, Tujuan Operasi, Sasaran Operasi, Target Umum hingga rencana pelibatan personil.

Selain itu disampaikan bahwa dalam pelaksanaan operasi ini, pihak Kepolisian tidak bekerja sendiri namun akan bersinergi dengan semua stake holders terkait, selain itu dijelaskan bahwa pelaksanaan operasi akan mengedepankan penegakkan hukum melalui teguran dan penilangan namun tetap dengan cara yang simpatik, jelasnya. 

Selanjutnya penyampaian tanggapan dari peserta rakor terkait pelaksanaan Operasi Zebra Muara Takus 2018, pada prinsipnya semua Satker Terkait siap mendukung dan bekerjasama dengan pihak Kepolisian dalam pelaksanaan Operasi Zebra Muara Takus 2018 ini. 

Pada sesi terakhir, Waka Polres menyampaikan beberapa penekanan antara lain agar dilakukan persiapan yang matang sebelum pelaksanaan operasi sehingga dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan lancar. 

Selain itu Waka Polres meminta agar terus dijalin koordinasi yang baik dan libatkan semua satker terkait dalam pelaksanaannya sehingga mencapai hasil yang maksimal.rls

Editor : HomeRiau