Polsek Bukit Raya ungkap 5 pelaku curanmor

Polsek Bukit Raya ungkap 5 pelaku curanmor

 

PEKANBARU – Polsek Bukit Raya melaksanakan Press Conference terhadap keberhasilan  dalam pengungkapan sindikat kasus pencurian motor (curanmor) yang  di amankan di  Mapolsek Bukit Raya, pada sabtu sekitar pukul 09.30 WIB (11/11/2017).

Pelaksanaan Press Conference pengungkapan kasus pencurian sepeda motor (curanmor) di gelar dihalaman Mapolsek Bukit Raya, yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Bukit Raya Kompol pribadi, di dampingi kasubag Humas Iptu Polius.H beserta aggota opsnal Polsek Bukit Raya dan para rekan media utk peliputan dan pemberitaan.

Kelima (5)  tersangka dan Barang bukti yang diamankan berupa  6 unit sepeda motor (5 unit hasil curian, 1 unit sepeda motor sebagai alat transportasi)
Rincian :
4 (empat) unit Jenis Honda Beat , 1(satu) unit Jenis Supra X125, 1(satu ) unit Honda Sonic 150 R warna hitam, 2 (dua) buah helm Tkp Planet Swalayan , 1(satu) buah Mata Kunci Letter T 

Kapolsek Bukit Raya Kompol Pribadi  mengatakan ”5 ( lima) tersangka berhasil kita amankan dan telah melakukan pencurian pada 12 tkp dan tersangka tsb mempunyai peran berbeda, 3 sebagai penjual/penadah berinisial * 1.ES Als E, 2.A dan 3. S Als B, 2 tersangka sebagai otak pelaku berinisial *S als B als A, dan Y als A, dari 12 tkp dapat disita 6 unit sepeda motor dan 7 unit lagi masih dalam penyelidikan.

Menurut keterangan dari tersangka adapun sasaran mereka yaitu seperti swalayan, masjid dan tempat- tempat parkir, namun  uang hasil curian tersebut digunakan untuk berfoya-foya bersama teman-temannya dan utk kepentingan sendiri.

Dalam hal ini Kapolsek Bukit Raya mengatakan,”penangkapan dilakukan atas  kerja sama dengan pihak masyarakat, dimana pihak kepolisian mendapatkan rekaman cctv di lokasi aksi pencurian, selanjutnya dilakukan penyelidikan dan diketahui keberadaan pelaku.”ujar nya.

Sambungnya lagi,” Untuk memancing pelaku keluar dengan melibatkan seorang wanita untuk melakukan pertemuan di hotel farma beralamat di jalan Soekarno-Hatta, sebelum pelaku sampai dihotel farma,Team Opsnal sudah terlebih dahulu berada dilokasi hotel farma dimana Team Opsnal sudah bersiap menyergap pelaku dan langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku, saat penangkapan, pelaku  mengakui atas perbuatannya telah mengambil sepeda motor diparkiran planet swalayan yaitu Honda beat dan langsung diamankan di mapolsek bukit raya, kemudian dilakukan pengembangan sehingga pelaku mengakui  mempunyai 4 rekan dalam melakukan aksi pencurian kendaraan, team opsnal tidak butuh waktu lama, teampun berhasil mengamankan  4 pelaku”.Terang Kompol Pribadi.

“Kita menghimbau kepada seluruh masyarakat agar berhati-hati dalam memarkirkan kenderaan nya dan jangan lupa selalu gunakan kunci ganda sebagai antisipasi, karena masih banyak nya pelaku lain yang berkeliaran di Kota Pekanbaru ini.”tutur Pribadi mengakhiri.

Atas perbuatannya ke lima pelaku dijerat pasal 363 KUHP.(***)humas

 

Editor : HomeRiau