Polsek Tapung Bersama Instansi dan Korporasi Lakukan Penyemprotan Desinfektan Dilima Desa

Polsek Tapung Bersama Instansi dan Korporasi Lakukan Penyemprotan Desinfektan Dilima Desa

 

 

 


Homeriau.com - Polsek Tapung lakukan penyemprotan desinfektan di 5 desa yang berada di Kecamatan Tapung, Selasa (31/3).

Lima desa yang jadi target penyemprotan desinfektan ini yakni Desa Sari Galuh, Desa Kenantan, Desa Muara Mahat Baru, Desa Sei Lembu Makmur dan Desa Pantai Cermin.

Fasilitas umum serta lingkungan tempat tinggal masyarakat jadi prioritas dilakukannya penyemprotan desinfectan.

Kapolsek Tapung, Kompol Sumarno mengatakan kegiatan ini sebagai langkah yang dilakukan Polri dalam upaya memutus penyebaran Covid 19.
 
 

Secara serentak hari ini jajaran kepolisian melakukan aksi penyemprotan desinfektan ini. Tidak hanya di Polsek Tapung, kegiatan ini serentak dilaksanakan diseluruh Indonesia.

Kompol Sumarno menuturkan di Kecamatan Tapung, untuk melakukan aksi ini menggerakkan segenap pihak dari jajaran pemerintahan desa dan kecamatan serta relawan.

Yang turut serta antaranya Koramil 16 Tapung, Camat Tapung, UPTD Puskesmas Perawatan, UPTD Puskesmas Tapung 1 dan 2, PT. PSPI  Distrik Tapung serta Pemerintahan Desa sebanyak 5 Desa Kecamatan.

Dalam aksi ini turut andil PT PSPI dengan menyediakan unit alat semprot Cef dan Mobil Damkar.

Ia berharap upaya yang dilakukan dapat memutus penyebaran Covid 19 di wilayah Kecamatan Tapung
 
 

Sementara itu, dari data Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kampar hari ini di Kecamatan Tapung ada 332 orang masyarakat yang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) tanpa gejala.

Selain itu ada 5 masyarakat yang berstatus ODP dengan gejala.

Secara keseluruhan hingga hari ini Kabupaten Kampar ada 2.081 orang masyarakat berstatus ODP dan 7 PDP serta 0 pasien positif Covid 19.
 
(Home)

Editor : HomeRiau