Program Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 16/Tapung Ikut Laksanakan Perontokan Jagung

Program Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 16/Tapung Ikut Laksanakan Perontokan Jagung

Tapung,- Jagung memiliki peran penting dalam menjaga ketahanan pangan karena produksinya tinggi, jagung juga dapat diolah menjadi berbagai produk pangan dan merupakan salah satu pakan ternak utama, serta digunakan dalam industri untuk produksi bioetanol, minyak jagung.

Serma Bambang Gunawan Babinsa Koramil 16/Tapung Kodim 0313/Kampar menghadiri undangan pelaksanaan program ketahanan pangan yaitu merontokkan jagung dengan mesin perontok jagung bertempat di halaman kantor Desa Indrapuri Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar. Kamis kemarin (16/11/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Tapung bapak Sofyandi SE, Kabid ketahanan pangan bapak Adma Jaya, Kabid Pertanian bapak Budiantara, Babinsa Serma Bambang Gunawan, Wakapolsek Tapung Akp Ferry Fadillah SH, Kades Indrapuri bapak Subyanto beserta perangkat Desa dan ibu-ibu PKK serta anggota kelompok tani Tunas Baru.

Perontokan Jagung yang dilakulan merupakan program ketahanan pangan yang dilakulan Pemerintah Desa Indrapuri melalui kelompok tani Tunas Baru yang merupakan dibawah naungan Pemerintah Desa Indrapuri dengan hasil panen sekitar 5 ton.

Babinsa mengatakan ikut serta membantu merontokkan jagung dengan menggunakan mesin perontok karena dengan menggunakan mesin perontok jagung ini dapat memberikan waktu yang efektif dan efisien.

“Kegiatan ini juga merupakan upaya dan usaha kita untuk mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Ketahanan pangan di wilayah untuk mengangkat perekonomian para petani karena dengan hasil panen jagung yang telah di rontokkan nantinya akan di pasarkan dan di jual,” ujar Babinsa.

 

 

Editor : Ank