Radio RAMA FM 96,3 MHz Kampar, Masuk Nominasi KPID Award 2023

Radio RAMA FM 96,3 MHz Kampar, Masuk Nominasi KPID Award 2023

Kampar – Radio RAMA FM 96,3 MHz Kampar, masuk Nominasi dalam KPID Riau Award 2023, yang mengusung tema “Penyiaran Sehat Bermartabat Untuk Riau Bersatu”. Hal ini dibenarkan langsung oleh Direktur Radio RAMA FM Gustika Rahman SPdI, hari senin (21/08/2023) diruang kerjanya.

Agus mengatakan, Alhamdulillah dari sekian banyak Radio di Riau, Radio kita RAMA FM, masuk dalam nominasi KPID Riau Award tahun ini, dalam kategori “Ramah Anak”. Dalam nominasi Siaran Ramah Anak ini, hanya ada 3 Radio yang masuk, yakni Radio RAMA FM (Kampar), LPPL Radio Swara Lima Luhak (Rokan Hulu) dan LPPL Radio Kuansing FM (Kuansing). KPID Riau Award 2023 ini dilaksanakan pada malam tadi hari minggu (20/08/2023) di Gedung Daerah Balai Serindit Pekanbaru.

Dalam acara KPID Riau Award tersebut Ketua KPID Riau, Falzan Surahman menjelaskan bahwa KPID Riau Award 2023 adalah salah satu bentuk apresiasi kepada para insan radio dan televisi sesuai dengan Peraturan Komisi Penyiaran Indonesia (PKPI) Nomor 1 tahun 2012 pasal 5.

"KPID Riau Award 2023 mengusung tema penyiaran sehat bermartabat untuk Riau Bersatu. Adapun kategori yang dianugrahi diantaranya adalah kategori berita, talkshow, hiburan, siaran dakwah, dan siaran ramah anak," kata Falzan.

Selain itu juga KPID Riau memberikan penghargaan khusus kepada lembaga penyiaran publik lokal yang terbaik, penghargaan kepada lembaga penyiaran swasta terbaik, lembaga penyiaran berlangganan terbaik, pemerintah peduli penyiaran, tokoh inspiratif penyiaran.

"Semoga dengan KPID Riau Award 2023 ini, era TV digital dapat memberi motivasi bagi insan penyiaran, sehingga mampu menyajikan konten siaran yang berkualitas, edukatif, memperkaya khasanah konten lokal Riau, serta memperkokoh integrasi nasional karena kita merupakan daerah perbatasan," pungkas Falzan. 

Sebagai informasi juga, pada malam puncak KPID Riau Award 2023 Gubernur Riau Syamsuar juga menerima penghargaan tokoh inspiratif penyiaran yang diserahkan langsung oleh Ketua KPID Riau, Falzan Surahman.rls

 

 

Editor : Ank