Rektor, Prof Safrinaldi UIR Terus Berupaya Tingkatkan Akreditasi Prodi Ket Foto : Rektor UIR Prof Safrinaldi SH MCL

Rektor, Prof Safrinaldi UIR Terus Berupaya Tingkatkan Akreditasi Prodi

Pekanbaru, Homeriau.com - Rektor Universitas Islam Riau (UIR) Prof Dr H Syafrinaldi SH MCL menegaskan komitmennya untuk terus meningkatkan Akreditasi Program Studi (Prodi) yang ada diberbagai Fakultas. Yang saat ini terakreditasi C akan ditingkatkan menjadi B dan yang terakreditasi B akan ditingkatkan menjadi A.

Seperti yang dilakukannya pada Senin 22 Januari 2018 kemarin, Rektor Syafrinaldi langsung memimpin pertemuan dengan jajaran Fakultas Teknik, dalam rangka mempersiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan jelang kedatangan tim Akreditasi Perguruan Tinggi ke Fakultas tersebut pada 8, 9 dan 10 Februari mendatang.

"Hari ini kita melakukan pertemuan dalam rangka mempersiapkan berbagai hal terkait keinginan kita meningkatkan Akreditas Prodi Perencanaan Wilayah dan Kota, di Fakultas Teknik, dari saat ini B, kita harapkan bisa menjadi A," kata Syafrinaldi kepada wartawan, Senin 22 Januari 2018.

Dia menyebut, untuk peningkatan Akreditasi masing-masing Prodi di UIR ini pihaknya memberi spirit dengan akan memberikan bonus 50 juta Rupiah untuk Prodi yang mampu meningkat akreditasinya.

"Ini sebagai bentuk apresiasi kita dari kerja keras yang dilakukan Prodi dan Fakultas dalam meningkat Akreditasi. Dan alhamdulillah jika sebelum saya dilantik baru Empat prodi yang terakreditasi A, saat ini sudah bertambah Lima, jadi totalnya sekrang ada Sembilan Prodi kita yang sudah terakreditasi A, kedepan kita berharap akan bisa lebih banyak lagi," pungkasnya.

Mengenai kesiapan jelang kedatangan tim akreditasi tersebut, Syafrinaldi memberi contoh berkas yang harus disiapkan fakultas dan Prodi, yakni bukti dari apa yang dilaporkan atau disampaikan kepada badan Akreditasi.

"Misalnya prestasi Mahasiswa, harus dilengkapi dengan buktinya, seperti sertifikat, medali, trofi dan sebagainya yang menjadi bukti nyata, kita berharap apa yang kita inginkan bersama yakni Akreditasi Prodi ini meningkat dari B ke A, bisa terwujud," ungkapnya.Hr**

Editor :