Respon Cepat Babinsa Dan Kecamatan Berikan Bantuan Sembako Kepada Warga Korban Banjir

Respon Cepat Babinsa Dan Kecamatan Berikan Bantuan Sembako Kepada Warga Korban Banjir

Rokan Hulu – Babinsa Koramil 08/Tandun Kodim 0313 KPR Sertu Budi mendampingi Bapak Camat,Kapolsek Kabun ( AKP Aguswandi, S.H) dan Aparatur Desa memberikan bantuan paket Sembako kepada masyarakat yang terkena dampak atau imbas dari banjir akibat Curah hujan yang Lebat didesa Aliantan kec. Kabun Kabupaten Rokanhulu Kamis (04/01/2024).

Untuk diketahui, intensitas curah hujan yang mengguyur wilayah Rokanhulu dan sekitarnya belakangan sangatlah tinggi. Hal ini mengakibatkan genangan air disejumlah kawasan, tak terkecuali berdampak juga di Desa Aliantan Kecamatan Kabun.

Guna meringankan beban warga yang tengah mengalami bencana alam tersebut, Pemerintah kecamatan dan Aparatur Desa Lapang bersama Kapolsek dan Babinsa berinisiatif untuk memberikan bantuan Sembako gratis.

Adapun yang terlibat dalam aksi Bakti Sosial ini diantaranya ialah, Jhon Heri ST ( Mewakili Bapak Camat) AKP Aguswandi,SH ( Kapolsek Kabun ) Marisal ( PLT Kades Aliantan) , Babinsa Sertu Budi, dan Tokoh adat.

Sertu Budi sendiri mengatakan, penyerahan ataupun pembagian paket Sembako ini diharapkan dapat meringankan beban warga, terutama yang betul – betul terkena banjir.

“lni sudah menjadi tanggung jawab sosial kami kepada masyarakat binaan. Terlebih saat ini mereka sedang tertimpa musibah banjir. Semuanya ini adalah bentuk kepedulian dan perhatian Kami”, ungkap Babinsa.

Sedangkan Jhon Heri ST ( Mewakili Bapak Camat) menerangkan, setidaknya ada 30 Kepala Keluarga yang sangat terdampak dari bencana banjir ini. Oleh sebab itulah, Dirinya bersama Kapolsek,Babinsa maupun Perangkat Desa lainnya mayoritas ngambil langkah cepat untuk memberikan bantuan Sembako.

Paket Sembako yang dibagikan berupa Beras, Mie lnstan, Minyak Goreng, Air Mineral dan beberapa jenis Snask atau makanan ringan.

“Aksi ini merupakan wujud kepedulian segenap Keluarga Besar Kecamatan Kabun. Mengetahui ada warga yang mengalami kesulitan Sembako akibat banjir, Kami bersama Kapolsek dan Babinsa langsung memberikan upaya nyata. Setidaknya ini juga memberikan contoh kepada warga lainnya, bahwa perlu adanya sifat untuk saling tolong menolong. Apalagi disaat – saat seperti ini”, pungkas Jhon Heri,ST.

 

 

 

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank