Respon cepat personel Subsatgas jibom Brimobda Riau bantu evakuasi korban kecelakaan

Respon cepat personel Subsatgas jibom Brimobda Riau bantu evakuasi korban kecelakaan

Pekanbaru - Subsatgas Jibom Operasi Mantap Brata Lancang Kuning 2023-2024 yang dipimpin Ipda Rully Aryadi, S.Si., M.H., menolong seorang korban kecelakaan lalu lintas di jalan Cut Nyak Dien II Kota Pekanbaru.

Kamis (25/01/2024)

 

Korban kecelakaan lalu lintas itu ditemukan saat personel Brimob Polda Riau tersebut menuju Sport Center Rumbai dalam rangka strerilisasi Jibom untuk pengamanan kegiatan kampanye akbar PSI Riau.

 

Dansat Brimob Polda Riau Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho, S.I.K., M.Han mengatakan menurut keterangan Ipda Rully Aryadi pada saat di pertengahan perjalanan melintasi Jl. Cut nyak dien II Belakang kantor Mal Pelayanan Publik Riau ada salah satu warga meminta pertolongan bahwa telah terjadi kecelakaan, mendengar hal tersebut dengan cepat dan sigap tim jibom langsung membantu evakuasi ke rumah sakit terdekat.

 

“Benar saat Tim Subsatgas Jibom Brimobda Riau akan menuju Sport center rumbai melintas Jl Cut nyak dien II Belakang kantor Mal Pelayanan Publik Riau ada salah satu warga meminta pertolongan bahwa telah terjadi kecelakaan, mendapatkan informasi tersebut tim dengan cepat dan sigap membantu evakuasi ke rumah sakit terdekat” kata Kombes Pol Dwi

 

Korban Ibu yang berusia 40 tahun tersebut pingsan di tabrak oleh anak sekolah dari belakang telah di evakuasikan ke RS Awal Bros Jl Ahmad Yani untuk dilakukan perawatan medis.

 

Kombes Pol Dwi juga menyampaikan aksi personelnya memberikan pertolongan kepada korban laka lantas sudah merupakan tugas dan tanggung jawab Brimob Polda Riau sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

 

“Peristiwa seperti ini memang sudah menjadi tugas sebagai anggota Brimob untuk menolong masyarakat yang membutuhkan bantuan,” kata Kombes Pol Dwi

 

Terakhir Dansat Brimob berpesan agar masyarakat selalu berhati hati dalam berkendaraan serta jangan pernah terprovokasi hal hal yang merusak situasi Harkamtibmas dalam pemilu 2024 damai di wilayah hukum Polda Riau.

Editor : YK