Rifat Zahran Dan Salwa Aina Farensia Juara 1 Lomba Baca Kitab Kuning Tahun 2024

Rifat Zahran Dan Salwa Aina Farensia Juara 1 Lomba Baca Kitab Kuning Tahun 2024

Kampar  – Lomba Baca Kitab Kuning atau Musabaqah Qira’atil Kutub (MQK) yang ditaja oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kampar dan Dewan Dakwah Kab. Kampar (DDII) tahun 2024, berlangsung meriah dan sukses. Perlombaan Baca Kitab Kuning yang memakan waktu 2 hari tersebut, dimenangkan oleh M Rif’at Zahran untuk cabang Putra dan Salwa Aina Farensia untuk cabang putri. Demikian disampaika Ketua Panitia MQK tahun 2024 Gustika Rahman SPdI, hari jum’at (12/01/2024), di Kantor Kemenag Kampar.

Agus mengatakan, hasil dari Musabaqah Qira’atil Kutub telah diumumkan dan telah diberikan piala beserta uang tunai pada hari kamis kemaren tanggal 11 januari 2024, bersempana dengan acara peresmian Gedung baru Pusat Layanan Haji dan Umroh Terbadu (PLHUT) Kantor Kemenag Kampar, yang dihadiri langsung oleh Plt Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Riau Dr H Muliardi MPd, didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar H Fuadi Ahmad SH MAB dan para undangan lainnya.

Pengumuman pemenang atau juara tersebut diumumkan berdasarkan Surat Keputusan Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar Nomor : 120 tahun 2024, tanggal 11 Januari 2024, tentang Penetapan Pemenang Perlombaan Musabaqah Qira’atil Kutub (MQK) dalam rangka Hari Amal Bhakti Kementerian Agama RI ke-78 Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar tahun 2024.

Dalam daftar lampiran Surat Keputusan tersebut diterangkan bahwasanya untuk Juara 1 Putra atas nama M Rif’at Zahran dari Pondok Pesantren Dharun Nahdho Thawalib Bangkinang, dengan total nilai 219. Untuk Juara II Putra atas nama Abiyyu Nayaka dari Pondok Pesantren Al Ishlah. Sedangkan Juara III Putra atas nama M Haikal dari Pondok Pesantren Dharun Nahdho Thawalib Bangkinang.

Untuk Juara 1 Putri atas nama Salwa Aina Farensia dari Pondok Pesantren Al Ihsan Boarding Scholl Riau. Untuk Juara II Putri atas nama Cut Caisa dari Pondok Pesantren Dharun Nahdho Thawalib Bangkinang. Sedangkan Untuk Juara III Putri atas nama Nurmila Ramadani dari Pondok Pesantren Anshor Al Sunnah.

Dengan diumumkannya Pemenang Lomba Baca Kitab Kuning tersebut, Maka seluruh pemenang diberikan piala dan uang pembinaan, yang sponsor utamanya adalah dari Riau Wisata Hati (RWH) Cabang Bangkinang. Untuk diketahui juga Insya Allah jika tidak ada aral melintang, pada tahun depan (2025) lomba baca kita kuning ini akan diberikan hadiah Umroh untuk putra oleh Ketua Pengadilan Negeri Bangkinang I Dewa Gede Bhudi Dharma Asnara SH MH. Sedangkan untuk juara Umroh Kedua, Insya Allah akan diberikan oleh Pimpinan RWH Cabang Bangkinang Syech Mulyadi.

Oleh karena itu, kita mengucapkan selamat kepada seluruh pemenang yang berhasil mengukir prestasi tahun ini. Kepada yang belum mendapatkan juara, jangan berkecil hati, dalam setiap perlombaan tentu ada kalah dan menangnya. Untuk itu, terus berlatih dan mempelajari Kitab Kuning ini, mengingat tahun depan hadiahnya lebih besar lagi, pungkas Agus. ***

 

 

Editor : Ank