RSUD Akreditasi, Pemda Kampar Siap Jadikan RS Pendidikan

RSUD Akreditasi, Pemda Kampar Siap Jadikan RS Pendidikan


Kampar, homeriau.com - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangkinang Kabupaten Kampar sesuai dengan hasil tim penilai Akreditasi, telah memasuki hari kedua dalam penilaian Akreditasinya.
 
Dengan telah Akreditasinya RS Bangkinang, maka Pemerintah Daerah (pemda) Kab. Kampar komit akan menjadikan RS Bangkinang sebagai RS pendidikan dan sebagai Rumah Sakit Rujukan.
 
Hal tersebut disampaikan Bupati Kampar H Azis Zaenal, SH, MM melalui Sekretaris Daerah (sekda) Kabupaten Kampar Drs Yusri,M.Si usai melakukan Espose dihadapan tim penilai Akreditasi ruang rapat lantai II RSUD Bangkinanng, (5/7/18).     
 
Yusri menjelaskan, bahwa pada prinsipnya kita sudah siap menjadi RS Rujukan  Reginal atau dari tipe C ke B, menurut tim saat ini RSUD Bangkinang sudah dalam  standar yang baik.
 
Dalam hal ini, baik bidang sarana prasarana maupun dalam hal pelayanan yang  dilaksanakan oleh pihak RSUD Allhamdulillah sudah mencapai nilai 80 sampai 90 dan telah memenuhi standart, namun kita selaku Pemilik Rumah Sakit ini terus berupaya memenuhi standart yang telah ditetapkan.
 
Makanya pabila RSUD ini telah terakreditasi dengan nyata, maka program besar kita kedepan adalah menjadikan lagi RSUD  ini menjadi RS Pendidikan. Dimana kita tau bahwa RS Bangkinang ini secara fungsional sudah melaksanakan penelitian-penilitain dibidang kesehatan, sudah menjadi tempat kajian serta sudah menjadi rujukan bagi perguruan tinggi
 
Melalui Kemenkes, Pemda Kampar  sangat mendukung RS ini  Rumah Sakit Pendidikan di Provisni Riau. Untuk itu, segala hal akan kita persiapkan regulasinya. Kita akan serius memenuhi persyaratan seluruh sarana prasarana  sesuai dengan stantar yang dilajukan dibuat oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (RI) atau regulasi dan aturan secara Medik.
 
Hadir pada ekspose Pemkab Kampar dihadapan tim Penilai Sekda Kampar didampingi oleh Asisten Administrasi Umum Setda Kampar Ir. Nurhasani, MM, Kadis Kominfo dan Persandian Arizon, Kadis Sosial Tenaga Kerja M Amin Filda, Kepala Dians Lingkungan Hiup Ir. Cokro Aminoto, Ali Sabri Kepala Dinad Pendapatan Daerah Kabupaten Kampar, Khalidah Kepala Dinas Ketahanan Pangan Dirut RSUD Bangkinang Andri Justin(Diskominfo Mzk).

Editor : HomeRiau