Sambangi Pemilik Ternak Sapi, Babinsa Koramil 16/Tapung Pantau PMK

Sambangi Pemilik Ternak Sapi, Babinsa Koramil 16/Tapung Pantau PMK

Tapung Hulu, - Untuk memonitor sekaligus mengetahui perkembangan situasi yang terjadi di wilayah Desa Binaan merupakan tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa sebagai Aparat Komando Kewilayahan. 

Hal ini terkait dengan seluruh aspek yang terjadi, sehingga kepedulian dan kepekaan seorang Babinsa sangat di butuhkan guna terus hadir di tengah tengah warga Desa Binaan nya tersebut, sekaligus memberikan solusi untuk membantu warga Desa Binaan nya terhadap seluruh permasalahan yang tengah di hadapi.

Sertu Tri Sugianto Babinsa Koramil 16/Tapung Kodim 0313/Kampar yang memiliki wilayah Teritorial di Desa Rimba Makmur Kecamatan Tapung Hulu Kabupaten Kampar juga di haruskan untuk melakukan hal tersebut, dalam menjalankan seluruh Tugas Tugas yang telah di berikan dari Komando Atas. Rabu (22/02/2023).

Menyikapi perkembangan situasi yang saat ini tengah terjadi terkait dengan merebak nya Penyakit Mulut dan Kuku bagi Hewan Ternak.

“Pada saat ini telah beredar luas wabah Penyakit Mulut dan Kuku yang menyerang hewan ternak khusus nya Sapi di beberapa daerah. Kita seluruh nya wajib mewaspadai dan mengantisipasi agar hal tersebut tidak sampai terjadi di Desa kita ini," kata Babinsa.

Sehingga kami para Babinsa di perintahkan untuk memonitor langsung kondisi dan perkembangan situasi seluruh hewan ternak khusus nya Sapi yang ada di wilayah Kecamatan Tapung Hulu khusus nya di Desa Rimba Makmur ini.” Demikian hal yang di sampaikan oleh Babinsa ketika menyambangi langsung salah seorang pemilik ternak Sapi bapak Yamin.

Seluruh ternak Sapi milik Bapak Yamin terlihat dalam kondisi sehat dan baik, serta tidak ada memiliki gejala Penyakit Mulut dan Kuku seperti yang saat ini telah terjadi di berbagai daerah lain. Demikian pula dengan kondisi kandang yang terlihat bersih dan terawat dengan baik, serta pakan ternak berupa rumput segar dan jerami yang sudah di siapkan untuk kebutuhan ternak Sapi tersebut, seluruh nya terlihat sudah di tata dengan baik dan teratur," tutup Babinsa.

 

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank