Sambut 17 Agustus Koramil dan Polsek Latih Paskibraka Kabupaten

Sambut 17 Agustus Koramil dan Polsek Latih Paskibraka Kabupaten

Pelalawan – Menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-78 pada tanggal 17 Agustus mendatang, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Langgam Kodim 0313/KPR Sertu Gunawan Rianto dan Sertu Imron bersama Anggota Polsek Pangkalan Kerinci memberikan pelatihan dan pembinaan kepada petugas pengibar Bendera yang berasal dari pelajar Yang Berada Di Kabupaten Pelalawan, Bertempat Di Halaman GOR Tengku Pangeran Kec.Pangkalan Kerinci Kab.Pelalawan,Sabtu(05/08/2023).

Dalam kegiatan Babinsa melatih teori, praktek peraturan baris berbaris dan disiplin, sehingga derap langkah yang semangat dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat Paskibra untuk melaksanakan tugas. Pembinaan dan pelatihan Paskibraka tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan Paskibra adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi Bangsa yang kuat baik secara fisik, mental maupun pikiran.

Sertu Gunawan mengatakan “menjadi seorang Paskibraka tidaklah mudah penuh dengan pengorbanan dan keseriusan yang sungguh-sungguh. HUT RI Ke-78 merupakan waktu yang paling di nantikan para Siswa-Siswi yang tergabung dalam pasukan Paskibraka”.

"Saat ini kondisi Anggota Paskibraka dalam keadaan sehat meskipun harus berlatih setiap hari sampai dengan gladi bersih tanggal 15 Agustus mendatang, meskipun kita berlatih dari pagi sampai dengan sore”.

Sementara Danramil 09/Langgam Kapten Arh Aswin Sembiring menyampaikan kepada para pelatih yaitu Babinsa yang telah dipilih dan dipercaya oleh satuan untuk melatih para Siswa-Siswi yang telah disiapkan.

 “Untuk itu latihlah mereka semaksimal mungkin, karena merekalah yang terpilih dari sekolah sebagai anggota Paskibraka untuk upacara Bendera pada peringatan HUT RI Ke-78 nanti, ajarkan mereka yel-yel supaya tetap semangat”, tegas Danramil.

 

 

Editor : Ank