Sambut Hari Juang TNI AD Ke  77 Tahun 2022, Kodim 0313/KPR Gelar Bhakti Sosial Donor Darah

Sambut Hari Juang TNI AD Ke 77 Tahun 2022, Kodim 0313/KPR Gelar Bhakti Sosial Donor Darah

Bangkinang – Dalam rangka menyambut Hari Juang TNI AD Ke -77 Tahun 2022 Kodim 0313/KPR menggelar kegiatan donor darah bertempat di Aula Makodim 0313/KP. Jln. Jenderal Sudirman No. 37 Bangkinang Kota Kecamatan Bangkinang Kabupaten Kampar. Rabu 14/12/2022.

Donor Darah “ TNI Angkatan Darat Di Hati Rakyat" Dengan tema “TNI Angkatan Darat Di Hati Rakyat”, kegiatan donor darah ini dibuka langsung oleh Dandim 0313/KPR ,Letkol Arh Muliyadi. S.I.P, yang diwakili Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Inf Indra Samosir dan diikuti oleh prajurit TNI dan PNS Kodim 0313/KPR dan Jajaran, anggota Yonif 132/BS, Polres Kampar,Anggota BPBD Kabupaten Kampar Pramuka dan Persit KCK Cab LIII Kodim 0313/KPR,peserta instansi Lainnya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dijelaskan Kasdim 0313/KPR, Mayor Inf Indra Samosir, menyampaikan bahwa donor darah ini Dalam rangka memperingati hari juang TNI-AD ke 77, kami berterima kasih kepada bapak dan Ibu yang hadir dalam kegiatan Donor Darah atas sumbangsih yang bapak berikan kepada masyarakat dan menjadi amal ibadah kita nantinya. Terangnya.

Bahwa kegiatan Bhakti sosial Donor Darah yang kita berikan ini nantinya dapat meringankan masyarakat yang membutuhkan sehingga menjadi amal zariah kita nantinya di akhirat. Ungkapnya.

Disamping itu kegiatan donor darah ini merupakan salah satu wujud kepedulian dan kepekaan Kodim 0313/KPR terhadap berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat khususnya akan kebutuhan darah untuk masyarakat yang membutuhkan.

“Kegiatan baik ini merupakan upaya Kodim 0313/KPR dalam rangka untuk mendukung pemerintah guna pemenuhan ketersediaan darah, yang mana sekarang ini membuat cadangan atau jumlah darah yang tersedia, cenderung menurun, sedangkan kebutuhan darah di masyarakat khususnya di Kabupaten Kampar” Jelasnya.

” Setetes darah yang kita donorkan, dapat menyelamatkan jiwa orang lain yang sedang membutuhkan. Selain itu, donor darah ini juga akan membuat sehat bagi pendonor itu sendiri karena tubuh pendonor akan kembali memproduksi darah baru sehingga kondisi kesehatannya akan semakin baik,” Tandasnya.

Terakhir Kepala Staf Kodim 0313/KPR ini berharap, kegiatan positif seperti ini dapat terus ditingkatkan, agar dapat menggugah hati masyarakat pada umumnya dan keluarga TNI pada khususnya, untuk senantiasa berempati terhadap berbagai masalah sosial kemasyarakatan. Tutupnya

 

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank