Sambut HUT RI Ke 78, Pemdes Bantan tua Laksanakan Upacara Bendera

Sambut HUT RI Ke 78, Pemdes Bantan tua Laksanakan Upacara Bendera

Bengkalis - Pemerintah Desa Bantan Tua melaksanakan apel upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, yang dilaksanakan di lapangan Kantor Desa Bantan Tua Kecamatan Bantan, Kamis (17/08/2023).

Apel upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 ini dihadiri ratusan peserta, perangkat Desa, BPD, PKK, LPMD, SKD, LAMR, guru paud, Anak" Sekolah SDN,MTS,Aliyah,RT/RW, posyandu, BUMDES, Ued sp, polindes, pendamping, KKN, Babinkamtibmas, Babinsa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, guru SD, guru Mts, guru madrasah Aliyah Bantan Tua dan ratusan masyarakat Desa Bantan Tua.

Pada peringatan HUT RI ke- 78 ini mengusung tema Terus Melaju Untuk Indonesia Maju, tema tersebut menggambarkan pencapaian yang telah diraih menjadikan posisi Indonesia menguntungkan dalam melanjutkan gerak pembangunan negara. Melalui tema tersebut, diharapkan dapat menjadi dorongan bagi Bangsa Indonesia untuk terus bergerak maju.

Upacara HUT RI ke-78 yang sederhana ini dipimpin langsung oleh Kepala Desa Bantan Tua Dian Saputra selaku inspektur upacara dan komandan upacara dipimpin oleh sat Limas Iskandar.

Upacara Kemerdekaan RI ke-78 Tahun Desa Bantan Tau ini berlangsung khidmat, diawali dengan pengibaran Bendera Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka). Usai pengibaran bendera merah putih, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Kepala Desa Bantan Tau Dian Saputra selaku inspektur upacara.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pembacaan Naskah Teks Pancasila, Naskah Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945, dan Naskah teks Proklamasi.

Upacara dilanjutkan dengan amanat dari inspektur upacara dan diakhiri dengan pembacaan doa, maka seluruh rangkaian acara resmi Upacara Bendera HUT RI Ke-78 tahun Kemerdekaan RI Desa Bantan Tua selesai.

Kepala Desa Bantan Tua, Dian Saputra menyampaikan," Peringatan HUT RI ke- 78 tahun ini memiliki arti penting bagi bangsa Indonesia, sebagai rasa cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia. Rakyat Indonesia wajib memperingatinya sebagai wujud dalam mendo’akan jasa pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia, yang saat ini telah mencapai usia ke-78 tahun 2023," ungkapnya.

"Saya sangat mengapresiasi dengan semangatnya panitia penyelenggara HUT RI yang ke-78 ini, masyarakat Desa Bantan Tau kususnya, karena sudah melaksanakan hal yang sangat positif, dengan melakukan upacara HUT RI ini mereka sangat peduli dengan cinta Tanah Air dan rasa nasionalisme kepada bangsa, negara dan daerah," ujarnya.

Yang membuat meriahnya HUT RI ke-78 kali ini panitia penyelenggara menggelar beraneka penampilan seni, seperti kompang anak-anak, tari anak SD dan anak TK dan pecak silat yang diperagakan anak sekolah dasar.**

 

 

Editor : Ank