Sambut Ramadhan, Pemko Pekanbaru Silaturahmi Bersama RT/RW

Sambut Ramadhan, Pemko Pekanbaru Silaturahmi Bersama RT/RW

Pekanbaru, Homeriau.com - Bertempat di kediaman Wali Kota Pekanbaru Jalan Ahmad Yani, Sekretaris Kota Pekanbaru HM Noer MBS yang mewakili Pemerintah Kota Pekanbaru melakukan silaturahmi bersama RT/RW, Jumat (4/5/2018).

Silaturrahmi ini digelar dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, sekaligus menjadikan momen berkumpul ini untuk saling bermaaf-maafan antar satu dengan lainnya.

"Inilah kegiatan rutin yang kita lakukan setiap menjelang memasuki bulan Ramadhan. Kita mengadakan silaturahmi bersama RT/RW untuk saling bermaaf-maafan," ujar Sekko.

Lanjut dikatakannya, kegiatan maaf-maafan tersebut semata untuk membersihkan diri segala hal buruk sebelum melakukan amalan suci yang dilakukan umat Islam setiap tahunnya. Berpuasa kata Sekko, haruslah memiliki jiwa yang bersih, hati yang bersih dan juga fisik yang bersih.

"Alangkah indahnya sebelum memulai amalan puasa, setidaknya kita harus bersih dulu baik hati, pikiran serta jiwa dan raga. Inilah kita saling bermaaf-maafan semoga Allah Ridho dan membersihkan diri kita sebelum menjalani ibadah puasa," ujarnya.

Silaturrahmi yang dilakukan Pemerintah Kota Pekanbaru bersama pejabat pemko dengan mengundang forum RT/RW ini terbagi dalam beberapa tahap. Untuk hari ini silaturahmi dilakukan bersama seluruh RT/RW yang berada di wilayah
Kecamatan Rumbai, Rumbai Pesisir, Senapelan, Sukajadi, dan Kecamatan Pekanbaru Kota.

Hadir dalam kesempatan itu, Asisten I Setdako Pekanbaru Azwan MSI, Camat Rumbai Pesisir Yuliarso, Camat Senapelan Edi Rizal, Camat Pekanbaru Kota Nofendike, Camat Sukajadi Erisman Bustaman, dan beberapa pejabat Pemko, seperti H Idrus Kabag Kesra, dan tampak juga Kepala Dinas Perlindungan Perempuan dan Pemberdayaan Anak, Mahyudin.Kim

Editor :