SATGAS TMMD KE 105 DAN WARGA IKUTI SOSIALISASI TEHNIK BUDIDAYA PERIKANAN

SATGAS TMMD KE 105 DAN WARGA IKUTI SOSIALISASI TEHNIK BUDIDAYA PERIKANAN


Balung, homeriau.com - Selain membangun sektor fisik, program TMMD ke 105 Kodim 0313/KPR dalam kegiatan nya juga diisi dengan berbagai penyuluhan yang salah satunya adalah dalam bidang perikanan. Kegiatan penyuluhan budidaya perikanan ini dilaksanakan oleh Kantor Dinas Perikanan kabupaten kampar di aula kantor kepala Desa Balung Senin (29/07/2019)

Hadir pada kegiatan ini, Kasi sumber daya manusia dan kelembagaan usaha bapak Ghazali bersama saudara Tarmizi amin, S. Pi, M. Si sebagai nara sumber, anggota satgas TMMD ke 105 kodim 0313/kpr, para perangkat desa, mahasiswa universitas pahlawan dan puluhan masyarakat desa Balung. 

Kegiatan diawali dengan kata sambutan dari Kades Balung M. Ujud. 
Dalam sambutan nya M. Ujud menyampaikan bahwa kami atas nama warga desa Balung sangat mendukung kegiatan yang diselenggarakan oleh satgas TMMD ini " Desa Balung sangat berpotensi dalam bidang perikanan karena kondisi wilayahnya terdapat banyak sungai, hal ini sangat cook sekali dalam mendukung pembudidayaan perikanan " Ujar M. Ujud

Kegiatan dilanjutkan dengan sosialisasi kepada seluruh peserta oleh penyuluh dari Dinas perikanan kabupaten kampar yang disampaikan oleh saudara Tarmizi amin S. Pi, M .Si.
Beliau menjelaskan bahwa sebelum mendapatkan bantuan dari Dinas perikanan kabupaten kampar, ada beberapa syarat penting yang harus dipenuhi yakni : Harus ada nya pembentukan kelompok dan mempunyai administrasi yang jelas serta berbadan Hukum yang disahkan oleh Notaris.

Puluhan warga masyarakat sangat menyambut baik sosialisasi ini dan sangat antusias atas kegiatan tersebut, Hal ini merupakan tambahan ilmu tentang budidaya perikanan, sebagai solusi untuk menambah penghasilan dan pendapatan masyarakat selain bertani.

Editor : HomeRiau