Sebagai Ujung Tombak Dilapangan Babinsa Koramil 09/ Langgam Selalu Aktif Dampingi Pelaksanaan Tracin

Sebagai Ujung Tombak Dilapangan Babinsa Koramil 09/ Langgam Selalu Aktif Dampingi Pelaksanaan Tracin

Pangkalan Kerinci - Upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 terus dilakukan oleh Satgas Penanggulangan Covid-19.

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 09/Langgam Kodim 0313/KPR Serma Sahuli Abni yang selalu aktif mendampingi Tim Tracing dari Puskesmas Kerinci Satu, melaksanakan tracing contact warga yang terkonfirmasi positif Covid -19 dan kontak eratnya di Kelurahan Kerinci Timur, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Selasa (14/09/2021).

Serma Sahuli Abni menyampaikan "Keterlibatan Babinsa yang merupakan ujung tombak  di lapangan diharapkan dapat menjadi agen pencegahan, pendeteksian dan penanggulangan terhadap penyebaran Virus Corona di wilayah tugas dan tanggung jawabnya sehingga dapat  mengambil tindakan deteksi dini dan cegah dini, agar tidak semakin meluas,". ujarnya

Berbagai upaya telah dilakukan oleh pemerintah untuk menghentikan Pandemi Covid-19, seperti melakukan penyekatan pemberlakuan jam malam memberi himbauan Prokes,pembagian masker, penyemprotan Disinfektan dan banyak lagi upaya yang dilakukan guna mengendalikan laju penyebaran Virus Coronater sebut. 

"Contact tracing dilakukan untuk mengetahui siapa saja yang telah bertemu dengan penderita Covid-19, yang juga akan memudahkan petugas kesehatan untuk mengambil tindakan agar virus ini tidak menyebar semakin luas. 

Tugas dari tim Contact Tracing adalah menemukan Kasus baru, pelacakan kontak erat, Edukasi kepada masyarakat, pemantauan kasus konfirmasi dan kontak erat".pungkas Serma Sahuli Abni.

Sumber : Pendim 0313/Kpr

Editor : Ank