Sebelum Berolahraga Dandim 0313/Kpr Cek Personel dan Sampaikan Arahan Pangdam I/Bukit Barisan

Sebelum Berolahraga Dandim 0313/Kpr Cek Personel dan Sampaikan Arahan Pangdam I/Bukit Barisan

Bangkinang - Menjadi Prajurit TNI AD merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara hal ini bisa diwujudkan dengan adanya Motivasi, sehingga dalam bekerja setiap prajurit mampu menjalankan tugas dan tanggung jawabnya secara Profesional, dalam menjalankan tugas dan tanggung tersebut terdapat banyak tuntutan dan peraturan yang harus diikuti serta ditaati oleh setiap prajurit TNI AD. 

Untuk mewujudkan TNI AD khususnya Kodim 0313/KPR yang bebas dari pelanggaran serta memotivasi anggota agar dapat bekerja dengan penuh loyalitas dan keikhlasan dalam melaksanakan pengabdian kepada masyarakat bangsa dan negara maka Komandan Kodim 0313/KPR, Letkol Arh Muliyadi, S.I.P., M.I.P secara langsung memimpin Apel Olahraga bersama Anggota Makodim 0313/KPR bertempat di Lapangan Apel Makodim 0313/KPR. Selasa (05/09/2023).

Pada Kesempatan tersebut Dandim 0313/KPR Letkol Arh Muliyadi, S.I.P., M.I.P menyampaikan Petujuk serta Arahan Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Mochammad Hasan, terkait dengan indikasi adanya pelanggaran atau tindakan Indisipliner yang terjadi di wilayah Kodam I/BB.

Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Mochammad Hasan berpesan : “kepada seluruh prajurit Kodam I/Bukit Barisan khususnya Kodim 0313/KPR untuk selalu menjaga kedisiplinan, loyalitas, profesionalitas dan jiwa Korsa dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya, kemudian Pangdam I/BB juga menekankan kepada setiap prajurit untuk menghindari serta menjauhi pelanggaran”.

Sementara itu Dandim 0313/KPR Letkol Arh Muliyadi, S.I.P., M.I.P berharap dengan dilakukannya pengecekan rutin personel saat apel sebelum memulai kegiatan sehari-hari seperti saat ini bisa meminimalisir dan mencegah terjadinya pelanggaran khususnya di Kodim 0313/KPR.

Kepada personelnya Dandim mengingatkan “Dari 590 Orang personel Kodim 0313/KPR apa yang kamu lakukan di luar maupun di dalam satuan adalah tanggung jawab saya sebagai Komandan 0313/KPR” Saya berharap kepada kita semua untuk bisa bersama-sama saling menjaga dan saling mengingatkan untuk menjauhi dan menghindari pelanggaran, mari kita bangun rasa kebersamaan, rasa loyalitas kepada satuan, kepada atasan, kepada bawahan, dan kepada sesama angkatan. 

“Kebanggaan seorang prajurit militer itu adalah disiplin, loyalitas dan jiwa korsa”. Ujarnya. 

Selanjutnya Dandim 0313/KPR juga mengingatkan betapa pentingnya kesehatan dan kebugaran bagi seorang prajurit khususnya bagi anggota Kodim 0313/KPR untuk itu diharapkan kepada setiap personel Kodim 0313/KPR untuk lebih peduli dan mengenali dirinya sendiri terkait dengan menjaga kesehatan. “Saya menghimbau kepada seluruh personel agar mengenali dirinya sendiri, mengenali apa yang kami konsumsi, sehingga tidak terjadi tiba-tiba kena jantung dan stroke, karena yang tau anda sakit dan yang tau anda sehat adalah anda sendiri.” Ungkap Dandim.

 

 

 

 

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank