Secara Rutin Babinsa Sosialisasikan Prokes Kepada Warga Didesa Binaan

Secara Rutin Babinsa Sosialisasikan Prokes Kepada Warga Didesa Binaan

Tambusai, - Pelaksanaan pendisiplinan dan himbauan Protokol Kesehatan secara terus dan bahkan tidak pernah berhenti selalu dilakukan Babinsa Koramil 11/Tambusai, Kodim 0313/KPR, kepada Warga di Desa binaannya.

Hal tersebut dapat kita lihat seperti yang dilakukan Serda E.Simbolon dan Serda A.Daukay kepada sejumlah warga di Desa binaannya yang sedang melaksanakan aktifitas harian. Kegiatan tersebut terlaksana tepatnya di seputaran Desa Mahato Kecamatan Tambusai Utara, Kabupaten Rokan Hulu, Minggu ( 02/05/21 ).

Pelaksanaan kegiatan pendisiplinan prokes yang dilakukan oleh kedua Babinsa kali ini beda dari hari-hari sebelumnya, dalam pelaksanaanya kali ini Bapak Babinsa menghimbau dengan cara  persuasif dan humanis, agar  warga tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan ketentuan yang telah diterapkan oleh pemerintah pusat maupun daerah.

“Ingat, Jangan pernah anggap enteng soal Virus Corona ini. Jika masih sayang dengan diri sendiri dan orang terdekat di rumah, maka gunakan masker saat berkegiatan di luar. Karena, dengan memakai masker, tidak saja melindungi diri dari terinfeksi virus mematikan itu, tetapi juga tidak menjangkiti orang lain karena penyakit yang ada pada diri sendiri,” jelas Serda E.Simbolon.

Pada kesempatan yang sama Serda A.Daulay menyampaikan, memakai masker sebagai salah satu poin dalam pelaksanaan disiplin Protokol Kesehatan, bukan bertujuan untuk membatasi pergerakan warga. Sebaliknya malah untuk melindungi keselamatan warga.

“Maka dari itu, selain memakai masker, mencuci tangan dengan sabun usai berkegiatan dari luar, serta menjaga jarak aman dengan orang lain, juga sebagai langkah pencegahan penyebaran Virus Corona yang telah dianjurkan pemerintah. Karenanya, mohon dipatuhi, demi keselamatan kita bersama ,” tegasnya.

Sumber : Pendim 0313/Kpr

Editor : Ank