Sekda, Kampar Bertekad Jadi Tuan Rumah MTQ Yang Sukses

Sekda, Kampar Bertekad Jadi Tuan Rumah MTQ Yang Sukses


Bangkinang. Homeriau.com - Dalam Rangka persiapan Kabupaten Kampar sebagai Tuan Rumah Perhelatan Musabaqah Tlawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Provinsi Riau ke XXXVIII Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto yang diwakili Sekretaris Daerah Drs. Yusri, M.Si menggelar Rapat persiapan.

Rapat yang diselenggarakan pada Malam Hari tersebut, Yusri menekankan agar Kabupaten Kampar mampu menyukseskan Perhelatan Akbar tingkat Provinsi Riau sekaligus mampu menjadi tuan rumah yang baik.

Demikian disampaikan Yusri ketika pemimpin rapat persiapan tersebut diruang rapat Lantai III Kantor Bupati Kampar. (18/3)

Selain itu Yusri menekankan agar seluruh panitia mempersiapkan semua yang dibutuhkan selama perhelatan Lomba membaca Kitab Suci Al Qur’an berlangsung.

“Siapkan kafilah sebaik-baiknya, tidak ada lobi lobi meraih Juara Umum, tunjukkan bajwa tanpa itu Kabupaten Kampar menjadi yang terbaik” ucap Sekda.

Selain itu Yusri menyampaikan bahwa akibat terselenggaranya MTQ Tingkat Provinsi Riau ini, pergerakan Ekonomi masyarakat semakin meningkat.

Sekda juga mengakui bahwa Perhelatan Agamis ini  merupakan tugas berat yang akan dihadapi, dirinya juga meminta keihklasan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah maupun panitia yang dipercaya untuk bekerja keras mewujudkan kesuksesan penyelegaraan MTQ ini.

Ditambahkan Yusri bahwa untuk mewujudkan Kabupaten Kampar mampu meraih hasil terbaik Pemeritah  bersama Kementerian Agama beserta LPTQ harus menempuh cara efisien dan tepat.

Hadir dalam Rapat persiapan tersebut diantaranya Kepala Kantor Kementerian agama Kabupaten Kampar Alfian, M.Ag, Kepala Bagian Kesra Yurnalis,S.Sos, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kampar H. Yurmailis Saruji, SE, Kepala Dinas Kesehatan Nurbit, Kepala Dinas Perhubungan Drs. Mahadi, Dinas Pariwisata Zulia Dharma, serta Panitia MTQ.

Dalam arahannya Sekdakab Kampar menyampaikan agar LPTQ mengoptimalkan santri-santri yang ada dipondok pesantren kabupaten Kampar untuk direkrut serta diseleksi sesuai dengan kriteria seluruh perlombaan.

Hal senada juga disampaikan Kamenag Kampar Alfian, M.Ag bahwa untuk itu dirinya meminta Bagian Kesra dan Kemenag dapat menjalin kerjasama dengan pondok pesantren, taman pendidikan Al-Qur'an yang ada di Kabupaten Kampar.

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kampar H. Yurmailis Saruji, SE dalam sambutannya menyampaikan sangat mendukung terhadap Kabupaten Kampar sebagai tuan rumah, kita akan mempersiapkan kafilah Kampar dengan sebaik-baiknya, Kampar telah 29 tahun yang lalu menjadi tuan rumah MTQ tingkat Provinsi, kali ini merupakan tantangan bagi Kabupaten Kampar agar sukses,baik prestasi maupun selaku tuan rumah.
 (Kominfo/Humas)

Editor : HomeRiau