Sekda Tinjau Persiapan Rangkaian HUT RI ke-73

Sekda Tinjau Persiapan Rangkaian HUT RI ke-73


Bangkinang Kota, homeriau.com - Untuk memastikan kesiapan pelaksanakan peringatan HUT Republik Indonesia Ke-73 Tahun 2018 Tingkat Kabupaten Kampar, Sekda Kampar Drs Yusri M.Si meninjau beberapa lokasi kegiatan rangkaian HUT RI Ke-73, Kamis (16/8).

Adapun lokasi yang ditinjau adalah halaman Kantor Bupati Kampar, Lapangan Pelajar, dan Taman Makam Pahlawan.

Turut mendampingi peninjauan tersebut diantaranya Kadis Sosial Amin filda, Kepala Aset Daerah Edwar, Bapenda Ali Sabri dan Kepala Bagian Tata Pembangunan, Camat Bakinang Kota.

Saat peninjauan Sekda menjelaskan, rangkaian kegiatan yang diawali upacara bendera bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan dilaksankan di halaman upacara kantor Bupati, Upacara detik-detik Proklamasi kemudian peninjauan ke Lembaga Pemasyarakatan (LP) dan ke Panti Asuhan Putri Muhammadiyah dilanjutkan pada sore hari dilaksanakan upacara penurunan Bendera dan terakhir pada malamnya acara resepsi kenegaraan.

“Semua kegiatan kita tinjau satu persatu dan harus betul-betul siap, ujar sekda menjelaskan disela peninjauannya ketika berada di lokasi lapangan pelajar Bangkinang Kota, tempat pelaksanaan puncak peringatan detik-detik proklamasi, pada Kamis,” ucap Sekda

Sekda juga meninjau langsung persiapan acara Detik-detik Proklamasi yang dipusatkan dilapangan Merdeka, Dirinya mengakui masih ada beberapa perbaikan -perbaikan plafon dan untuk persiapan secara teknis persiapan untuk HUT RI besok pagi dipastikan telah selesai sebelum esok hari.

“Sejauh yang kita lakukan peninjauan bisa dikatakan tidak menemukan kendala teknis, tinggal pelaksaan harinya saja, semoga acara besok dapat berjalan dengan sukses," Ujar Sekda.rls

Editor : HomeRiau