Sekdako Imbau Masyarakat Tidak Buang Sampah Sembarangan Ket Foto : Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru, M Noer MBS

Sekdako Imbau Masyarakat Tidak Buang Sampah Sembarangan

Pekanbaru, Homeriau.com - Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru, M Noer MBS menghimbau, agar masyarakat yang khususnya tinggal di bantaran Sungai Siak, tidak membuang sampah ke dalam sungai. Sebab, selain mencemari lingkungan, juga membuat kualitas air semakin buruk.

"Sementara ada saudara-saudara kita di tepian sungai ini, yang masih menggunakan air sungai. Jadi tolong, jangan buang sampah sembarangan ke Sungai Siak lagi," katanya, Jumat (18/5/2018).

Sekdako menghimbau peran RT, RW tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya, ikut membantu kebersihan Sungai Siak ini. Sebab, sangat miris jika hal ini dibiarkan, akan merusak alam. Sungai jadi dangkal, ikan semakin punah dan airnya tak bisa digunakan.

"Yang rugikan kita juga. Makanya, kita minta benar-benar larangan ini dijalankan. Apalagi Sungai Siak ini mengandung sejarah bagi kehidupan masyarakat Kota Pekanbaru, umumnya Provinsi Riau," sebutnya.Hr/Kim

Editor :