Selamatkan Adiknya Saat Terjatuh, Korban Akhirnya Tenggelam di Danau Rusa

Selamatkan Adiknya Saat Terjatuh, Korban Akhirnya Tenggelam di Danau Rusa


XIII KOTO KAMPAR, homeriau.com -  Telah terjadi Korban tenggelam di lokasi objek wisata Danau Rusa kelurahan Batu Bersurat Kecamatan XIII Koto Kampar, pada Minggu sore (7/7/2019) sekira pukul 16.00 Wib.

Identitas korban adalah Reki (Lk 20), karyawan swasta warga Desa Kualu Kec. Tambang, jasad korban ditemukan sekitar pukul 19.00 wib dalam keadaan sudah tak bernyawa tidak jauh dari lokasi awal saat tenggelam.

Peristiwa ini bermula pada Minggu sore (7/7) sekitar pukul 16.00 wib, saat itu Reki (korban) bersama adiknya Ajis Hendrawan sedang berada di tepi danau untuk berekreasi di kawasan objek wisata Danau Rusa.

Beberapa saat kemudian Ajis Hendrawan terpeleset dan jatuh ke dalam danau dengan kedalaman sekitar 4 meter, melihat adiknya jatuh korban langsung terjun ke dalam danau dan berusaha untuk menyelamatkannya dengan cara mendorong ke tepi danau.

Setelah berhasil menyelamatkan adiknya, tiba-tiba korban tenggelam dan hilang dari pandangan, lalu orang-orang yang berada di sekitar lokasi berusaha untuk mencari namun tidak berhasil menemukannya.

Sekitar pukul 18.00 wib datang Tim BPBD Kampar dan melanjutkan pencarian bersama warga masyarakat dengan melakukan penyelaman menggunakan alat bantu seadanya.

Sekira pukul 19.00 Wib, korban berhasil ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa, selanjutnya jenazah korban langsung dibawa ke rumah orang tuanya di Desa Kualu Kec. Tambang, karena pihak keluarga menolak dilakukan Visum maupun otopsi terhadap korban.

Kapolsek XIII Koto Kampar AKP Budi Rahmadi SH saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini, disampaikan Budi bahwa jenazah korban telah diserahkan kepada pihak keluarganya untuk dilakukan proses pemakaman.

Ditambahkannya bahwa pihak keluarga menolak dilakukan visum maupun otopsi terhadap korban, adapun alasannya karena pihak keluarga sudah mengikhlaskan kejadian ini dan akan segera melaksanakan pemakamannya.

Pada kesempatan ini Kapolsek juga menghimbau masyarakat yang berwisata ke objek wisata Danau Rusa ini untuk berhati-hati, selain itu pihak pengelola diharapkan dapat lebih meningkatkan pengawasan serta membuat tulisan-tulisan himbauan dan peringatan untuk pengunjung agar peristiwa serupa tidak terulang kembali, jelasnya.rls

Editor : HomeRiau