Serbuan ke Pondok - Pondok Pesantren, Program Makan Siang Gratis Kini giliran Badrul Hidayah

Serbuan ke Pondok - Pondok Pesantren, Program Makan Siang Gratis Kini giliran Badrul Hidayah

Pangkalan Kerinci - Koramil 09/Langgam Dpp Kapten Arh Aswin Sembiring Sebagai perpanjangan tangan Kodim 0313/Kpr dibawah kepemimpinan Letkol Inf Setiawan Hadi Nugroho,S.H.,M.I.P. bekerjasama dengan Wirid Akbar Uswatun Hasanah telah melaksanakan rangkaian acara "Makan Siang Gratis" bertempat di Pondok Pesantren Badrul Hidayah SP VI Desa Makmur Kecamatan Pangkalan Kerinci Kab. Pelalawan.(Jum'at,26/04/2024).

Berdasarkan Implementasi Program Menteri Pertahanan Bapak Prabowo Subianto untuk mencerdaskan anak-anak bangsa yang berhak mendapatkan makanan bergizi guna membentuk masa depan yang cerdas dan gemilang.

Untuk mendukung Program Makan Siang Gratis ini Seluruh Element yang terlibat langsung Danramil 09/Langgam Kapten Arh Aswin Sembiring berserta Babinsa Koramil 09/Langgam,Perwakilan Persit Ranting 10 dan Pimpinan Ponpes Badrul Hidayah Ustadz Badrun Salim,Ketua Wirid Akbar Uswatun Hasanah Sdri. Ani Sumarni serta Santriawan dan Santriwati.

Selain menjalankan program makan siang gratis, TNI AD khususnya Jajaran Kodim 0313/Kpr melakukan silaturahmi Bersama Pendiri-pendiri Pondok pesantren,seluruh pelajar dan para Santri diwilayah teritorial Kodim 0313/Kpr dengan melakukan kegiatan masak bersama,makan bersama,dan sholat jum'at berjama'ah di mesjid al-muhajirin.

Pimpinan Pondok Pesantren Badrul Hidayah Ustadz Badrun Salim dan Sdri. Ani Sumarni menyambut baik dan menaruh antusias yang tinggi terhadap dilaksanakannya kegiatan makan bersama TNI di lingkungan Pondok Pesantren Badrul Hidayah. Dimana para Santri/Santriwati dapat langsung bersosialisasi dengan TNI yang menambah wawasan dan meningkatkan jiwa nasionalisme.

Dipilihnya Pondok Pesantren Badrul Hidayah sebagai sasaran "Makan Siang Gratis" Koramil 09/Langgam karena lokasi berada di lingkungan pedesaan dan selama ini kurangnya mendapat perhatian dari pihak lain, sehingga dengan kehadiran TNI AD di lingkungan Pesantren diharapkan dapat membantu dan tepat pada sasaran.(Tutupnya).

 

 

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank