Serda Armita Babinsa Koramil 16/Tapung Kodim 0313/KPR Bantu Petani Pupuk Tanaman Cabai

Serda Armita Babinsa Koramil 16/Tapung Kodim 0313/KPR Bantu Petani Pupuk Tanaman Cabai

Tapung,– Serda Armita Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Tapung Kodim 0313/Kampar melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan membantu petani memberikan pupuk pada tanaman cabai di Desa Sei Lembu Makmur Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar. Selasa (21/12/2021).

Babinsa merupakan ujung tombak dari satuan yang harus selalu siap membantu masyarakat khususnya diwilayah binaan dan berharap kepada masyarakat agar tidak segan untuk selalu mengkoordinasikan segala kebutuhan dan memberikan informasi seputar kegiatan pertanian.

Komsos juga selalu dilakukan Babinsa untuk mengetahui sejauh mana kendala dan permasalahan yang dihadapi masyarakat khususnya petani cabai, melalui Komsos ini semoga dapat meningkatkan kemanunggalan TNI bersama rakyat khususnya warga binaan yang ada di Desa Sei Lembu Makmur.

“Kami selalu membuka diri untuk petani berkaitan persoalan pertanian karena sudah menjadi tugas kami untuk menjalin komunikasi dan kebersamaan dengan warga,” ujar Babinsa.

Bapak Mariadi sebagai petani cabe tersebut menyebutkan bahwa kegiatan kunjungan yang di lakukan oleh Babinsa sangat menunjang dan membantu petani Desa Sei Lembu Makmur dalam bercocok tanam seperti pembekalan dalam bertani hingga turun langsung membantu petani," katanya.

Sumber : Pendim 0313/Kpr

Editor : Ank