Serda Rhiki Rianto Babinsa Koramil 01/ Bkn Datangi SMAN 1 Bangkinang Sosialisasikan Rekrutmen TNI AD

Serda Rhiki Rianto Babinsa Koramil 01/ Bkn Datangi SMAN 1 Bangkinang Sosialisasikan Rekrutmen TNI AD

Bangkinang – Kedekatan Babinsa Koramil 01/Bkn Kodim 0313/KPR Serda Rhiki Rianto mendatangi sekolah SMU Negeri 1 Bangkinang sehingga momen tersebut juga di manfaatkan untuk mensosialisasikan tentang rekrutmen prajurit tamtama PK TNI- AD anggaran tahun 2024 guna mendukung Program TNI, di Kel. Langini, Kecamatan Bangkinang Kota, Kabupaten Kampar, Jum'at (08/03/2024).

Dalam kegiatan tersebut Babinsa Koramil 01/Bkn yang didampingi wali kelas untuk memberi gambaran tentang mekanisme penerimaan prajurit, sekaligus memotivasi para siswa didik agar mengabdikan diri melalui jalur TNI, yang mana siswa SMA N 1 Bangkinang sebagian besar banyak menjadi TNI 

Sosialisasi ini, lanjut dia, dilaksanakan agar para siswa kelas 12 calon pendaftar mengerti dan memahami persyaratan apa yang harus dipenuhi, dan materi apa saja yang akan diujikan serta tahapan seleksi penerimaan prajurit TNI.

Adapun materi yang disosialisasikan tentang persyaratan proses penerimaan calon prajurit TNI secara umum meliputi: kesehatan, jasmani, mental ideologi, psikologi dan akademik juga lamanya pendidikan yaitu pendidikan dasar/pembentukan dan pendidikan lanjutan serta pengembangan spesialisasi.

“Selama proses penerimaan tidak dipungut biaya. Tapi apabila ditemukan ada oknum yang menawarkan jaminan lulus dengan imbalan tertentu sudah dipastikan bahwa itu tidak benar dan segera laporkan,” pungkasnya Babinsa

 

 

Editor : Ank