Sertu Almuklis Sembiring Kawal Pawai Sambut Hari Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H

Sertu Almuklis Sembiring Kawal Pawai Sambut Hari Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H

Pangkalan Kuras - 1 Muharram 1444 H merupakan Tahun Baru Islam di mana banyak umat islam yang menyanbut nya dengan rasa suka dan damai, seperti yang di lakukan oleh Yayasan Pendidikan Islam Al-Qasimiyah yang menyambut dan memeriahkan tahun baru Islam ini dengan Pawai berkeliling di wilayah kecamatan dengan membaca shalawat bersama-sama. (Minggu,31/07/2022).

Sebagai Babinsa Sertu Almuklis Sembiring selalu ingin ikut serta dalam kegitan dan juga mengawal kegitan agar berjalan lancar hingga selesai.

Pengawalan ini juga di laksanakan sebagai wujud kepedulian terhadap seleuruh masyarakat, dan selalu ingin hadir di tengah-tengah masyarakat dan menciptakan rasa keamanan

Pawai yang di ikuti. Seluruh Siswa dan siswi YPI Al-Qasimiyah berjalan dengan lancar dan hikmat.

Melki salah satu Siswa YPI Al-Qasimiyah mengungkapkan rasa senang nya dalam kegitan ini karena merasa aman saat di kawal kegitan ini oleh bapak TNI dan Bapak Polisi,”ungkapnya.

Sertu Almuklis juga berharap tradisi seperti ini trus di laksanakan agar seluruh umat islam tau tentang Tahun Baru Islam 1 Muharram ini yang kebanyakan umat Islam tidak tahu,”Ungkapnya.

 

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank